PBFI Kalsel Gelar Rakerprov Guna Tentukan Program Cetak Atlet Potensial

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Pengurus Provinsi ( Pengprov) Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia  (PBFI) Kalimantan Selatan (Kalsel) memfokuskan pembinaan pencarian bibit atlet melalui menatap Pra PON.

Adapun agenda utama yang dibahas dalam rapat perdana pengurus PBFI Kalsel di Hotel Royal Jelita, Jumar (10/12) adalah persiapan menuju Porprov 2022 HSS yang diharap mampu melahirkan atlet binaraga Kalsel potensial.

Kerua PBFI Kalsel, H Mustohir Ariffin menyebutkan pembinaan seorang atlet PBFI sangat diperlukan, karena Kalsel dinilai berpotensi melahirkan bagus.

Ketika binaraga masih satu naungan dengan angkat besi, angkat berat (Pengprov PABBSI) pembibitan menurutnya tak bisa leluasa dilaksanakan karena organisasi harus menaungi tiga cabang sekaligus.

Seiring pisahnya angkat besi, angkat berat, binaraga menjadi induk organisasi masing-masing di tingkat dunia, lalu diikuti di tingkat nasional, di Kalsel pun menjelang akhir 2020, mekar menjadi Pengprov PABSI (angkat besi), Pabersi (angkat berat) dan PBFI (binaraga dan fitnes).

BACA JUGA:  InDRA dan  BPBD HSU Bagikan Puluhan Ribu Masker Gratis

Paada rapat perdana tersebut, juga membahas pembentukan kepengurus di kabupaten/kota (Pengkab/Pengkot) sebagai persyaratan peserta Porprov 2022 HSS.

Untungnya semua kabupaten kota semua sudah membentuk kepengurusan, pembentukan kepengurusan bisa cepat terealisasi, mengingat binaraga hasil pecahan PABBSI menjadi tiga cabang olahraga baru yang sudah pernah ada lebih 12 kabupaten/kota.

“Kalau sudah lengkap maka tinggal mengatur agenda untuk tahun depan, dengan memperbanyak kejuaraan, sekaliam pencarian bibit guna dipersiapkan pada Pra-PON kedepan juga sekalian persiapan menuju porprov dan pembahasan aturan,” jelasnya.

Editor:Ahmad Yani

L

Pos terkait