Nelayan Tala Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari- Nelayan di Kabupaten Tanah Laut (Tala) kini telah dilindungi jaminan sosial berupa BPJS Ketenagakerjaan.

Langkah ini dilakukan pemkab Tala untuk memastikan perlindungan terhadap warganya yang bekerja di sekotor non formal, tak terkecuali nelayan.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkab Tala dengan BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin tentang Kepesertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi tenaga kerja sektor kelautan dan perikanan Kabupaten Tala telah dilakukan di Gedung Sarantang Saruntung, Senin (27/12).

Bupati Tala H. M. Sukamta dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin Tito Hartono langsung membubuhkan tanda tangan dan disaksikan oleh Sekda Tala H.

Dahnial, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tala, Kabag Pemerintahan Setda Tala, Kabag Hukum Setda Tala, Kabag Prokopim Setda Tala, serta Kabid Perikanan dan Tangkap pada Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Tala.

BACA JUGA:  50 Stand Meriahkan Pasar Wadai Ramadhan di Kotabaru

Tito Hartono menyampaikan bahwa penandatanganan kali ini dilaksanakan untuk menjamin keamanan pekerja kelautan di Tanah Laut. Terdata, jumlah nelayan di Tanah Laut mencapai 8 ribu jiwa.

Pos terkait