Di HUT HSS, Kuliner Khas Kandangan Mendapat Sertifikat KIK

  • Whatsapp
Bupati HSS, Achmad Fikry saat menerima sertifikat KIK

Wartaniaga.com, Kandangan-Moment Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Ke-71 Tahun , 2 Desember 2021 , menjadi special juga karena diserahkannya sertifikat kekayaan intelektual komunal (KIK) dari Kementerian Hukum dan HAM Kalimatan Selatan (Kalsel).

Ketupat kandangan, Dodol ,Lamang dan Kayu Manis Loksado adalah kuliner dan rempah khas kabupaten ini yang mendapat sertifikat KIK.

Diserahkan langaung olah Kabid Pelayanan Hukum dan HAM prov. Kalsel, Riswandi dan diterima secara simbolis oleh Bupati HSS Achmad Fikry.

Penyerahan sertifikat tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan Puncak Hari jadi Kab.HSS Ke 71 di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Jumat (3/12).

Sertifikat ini menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten HSS dan tentunya akan menjadi simbol akan kekayaan daerah dan sebagai salah satu sumber potensial peningkatan ekonomi masyarakat HSS.

BACA JUGA:  Wabup Berharap Kepengurusan Baru DKC Lebih Baik

Melalui sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal terhadap Ketupat Kandangan , Dodol Kandangan , Lamang kandangan dan Kayu Manis Loksado telah memiliki Hak Cipta milik Kabupaten HSS.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan juara lomba Desain Logo dan Tag Line Hari Jadi yang diserahkan Bupati HSS didampingi Wakil Bupati HSS.

Juga diberikan hadiah Hari Jadi Kab. HSS dari Pengasuh Ponpes Dalpa Kandangan TGH. Ahmad Syairzazi kepada Bupati HSS.

Reporter : Amutz
Editor : Edhy Dharmawan

L

Pos terkait