Serbuan Vaksinasi Maritim untuk Perkuat Herd Immunity

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – TNI AL Lanal Banjarmasin terus menggalakkan pemerataan vaksinasi massal dilapisan masyarakat, khususnya bagi warga pesisir. Hal ini dilakukan guna membentengi tubuh agar terhindar dari serangan Wabah Covid-19 dan meminimalisir bertambahnya angka penderita Covid-19.

Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal dosis pertama dan kedua kali ini, kembali digelar di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, maksud dan tujuannya adalah untuk membantu program pemerintah dalam rangka mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 secara totalitas di wilayah Kalimantan Selatan, Rabu 17/11.

Bersikap humanis dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sebanyak 13 Nakes (Tim Vaksinator) dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin memberikan vaksinasi kepada masyarakat pesisir. Adapun vaksin menggunakan jenis Sinovac yang terbukti aman dan sehat untuk digunakan

BACA JUGA:  Safari Politik, PKS Bertandang ke Golkar Banjarmasin

Serbuan Vaksinasi Maritim yang ke-59 ini, diikuti oleh warga pesisir dan para pelajar yang berdomisili di Kec. Banjarmasin Selatan dan Kec. Banjarmasin Barat. Kegiatan ini dimulai dari pagi hingga waktu siang hari.

Sebanyak 89 orang peserta telah sukses divaksinasi, semuanya aman dan sehat. Dengan demikian secara keseluruhan telah tercatat 18.574 orang sudah berhasil divaksinasi oleh Lanal Banjarmasin.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla melalui ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti mengatakan bahwa, masih banyak warga antusias untuk mendapatkan vaksin untuk itu Lanal Banjarmasin mengadakan servak dengan gencar.

Dia menambahkan hal tersebut dilakukan agar terbentuk kekuatan dan kekebalan kelompok (Herd Immunity) dielemen masyarakat secara totalitas dengan fasilitas vaksinasi dan sumber daya yang dikerahkan oleh Lanal Banjarmasin.

BACA JUGA:  Ekspose RPJMD Kota Banjarmasin Tahun 2021-2025 Digelar

“Kepada warga yang belum terjamah, jangan merasa khawatir ataupun ragu untuk bervaksin demi menjaga kesehatan, supaya musim pandemi ini segera berlalu dan berakhir dengan tuntas, untuk menuju tatanan kehidupan yang baru dan normal,”himbau dr Meutia.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman serta tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran pemerintah.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait