Peparnas XVI Papua : Atlet HSU Sumbang Puluhan Medali untuk Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua secara resmi ditutup Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Stadion Mandala, Kabupaten Jayapura, Sabtu malam.

Peparnas Papua ini diikuti sebanyak 3.609 atlet dari 33 provinsi kecuali Sulawesi Barat. Atlet paralimpik nasional ini bertanding pada 12 cabang olahraga di 12 venue yang terdapat di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Adapun Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berada diposisi 4 dengan total perolehan medali 41 emas, 42 perak, 43 perunggu, total 126 medali.

Dari banyaknya medali yang diraih, para atlet asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang mewakili Kalsel dalam ajang tersebut berhasil menyumbahkan medali dibeberapa cabang olahraga, yaitu Irma yunita 1 Emas 2 Perak, Ansyari 3 Emas, Rika Amelia Putri 1 Emas 2 Perak, Sapiah 1 Emas, Munadi 1 Emas 1 Perunggu, Yulia Resmiati 1 Perunggu, Ansari 1 Perunggu, Ansissa Anindya 1 Perak dan Janawi 1 Perunggu.

BACA JUGA:  Dua Atlet Panjat FPTI Batola Saling Rebut Medali Emas di Kejurprov KU Kalsel

Ketua kontingen National Paralympic Commite (NPC) HSU, Febryanti Realina Astuti menyampaikan prestasi yang diraih adalah hasil kerja keras dari para atlet yang sebelumnya telah melakukan pemusatan latihan dari provinsi yang dilaksanakan kurang lebih 13 bulan.

“Dari 13 bulan lamanya itu semua pengurus beserta jajaran NPC HSU bahu membahu bersinergi dengan pemerintah daerah dan NPC Kalsel berusaha mensukseskan, mensupport atau mendukung serta memfasilitasi dalam rangka mempersiapkan para atlet,” ucapnya. Rabu (17/11/2021)

Tidak lupa pula ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah HSU khususnya Bupati HSU, Disporapar HSU dan NPC Kalsel.

Pos terkait