Pemkab HSS Terima Piagam Daerah Terbaik 2021

  • Whatsapp
Wabup HSS Syamsuri Arsyad saat menerima penghargaan

Wartaniaga.com, Kandangan- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) terima Piagam Daerah Terbaik Tahun 2021 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional ( Kemen PPN) Republik Indonesia.

Piagam teraebut langsung diterima oleh Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad dari
Kepala Bappenas Suharso Monoarfa pada acara Launching Buku Knowledge Sharing dan Penyerahan Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020- 2021, bertempat di Kantor PPN Bappenas, Jakarta, Kamis (25/11)

Kepala Bappenas menyampaikan pada dasarnya, praktek-praktek knowledge sharing dari para pemangku kepentingan itu beragam.

” Yang terpenting adalah memiliki gagasan-gagasan yang bersifat original dan inovatif dalam hal kebijakan. Para pemimpin daerah diharapkan bisa berselancar dengan inovatif tanpa terpaku pada anggaran, baik anggaran nasional maupun anggaran daerah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Jaga Silaturahmi, LBNB Gelar Kopdar Antar Pengurus

Menurutnya inovas kebijakan itu penting dan harus disesuaikan dengan situasi masing-masing daerah.

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020- 2021 ini, sebelumnya telah disampaikan hasilnya pada Pembukaan Musrenbangnas 2020- 2021 melalui video conference yang dihadiri oleh Presiden RI.

Acara ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan mengurangi kapasitas tamu undangan, dan juga semua yang berhadir telah dilakukan swab test dengan hasil negatif.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Ombudsman RI, Gubernur, Walikota, Bupati, Wakil Bupati, Kepala Bappeda, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan PPN Bappenas, dan para tamu undangan lainnya.

Selamat atas diraihnya Piagam Daerah Terbaik Tahun 2021 oleh Kabupaten HSS.

BACA JUGA:  Giliran HSU Dapat APD dari Ketua Bappilu Golkar Kalsel

“Semoga prestasi yang membanggakan ini dapat memberikan dampak positif bagi daerah kita,” kata Wabup HSS, Syamsuri Arsyad

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait