Pemkab Balangan Sigap Sikapi Banjir

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Pemerintah Kabupaten Balangan langsung bergerak cepat dalam menangani banjir di sejumlah kecamatan.

Seperti yang terlihat pada Ahad (28/11), Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyusuri langsung lokasi banjir, menginstruksikan kepada setiap instansi agar turun membantu warga baik tenaga maupun secara logistik serta pendataan daerah dan jumlah warga yang terdampak.

Selain itu juga, Bupati meminta pihak terkait untuk memantau terus debit air secara berkala untuk antisipasi dampak yang ditimbulkan banjir.

“Warga agar berhati-hati, tetap siaga dan waspada, amankan diri dan keluarga ke wilayah-wilayah yang lebih aman. Jangan sampai lengah dan semoga kita semua terhindar dari adanya korban jiwa,” imbau Bupati.

BACA JUGA:  Dinkes HSU Gelar Operasai Katarak Gratis

Di Kecamatan Tebing Tinggi, Puskesmas setempat sudah terendam sehingga pelayanan kesehatan untuk warga terganggu.

Pada kesempatan itu, Bupati H Abdul Hadi turut bergotong royong di dapur umum untuk memasak makanan yang nantinya akan dibagikan ke warga di wilayah-wilayah rendaman air.

“Kita bangun dapur-dapur umum di wilayah aman, setelah siap kita distribusikan kepada warga yang terkena musibah serta para relawan, karena kita tahu dalam kondisi seperti ini tentu mereka tidak sempat dan tidak bisa lagi untuk memikirkan masakan,”tuturnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

L

Pos terkait