Maknai Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Ajak Bangun Daerah dengan Inovasi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar apel peringatan hari pahlawan yang di laksanakan dengan khidmat dengan penerapan protokol kesehatan , bertempat di lapangan lambung mangkurat kandangan, Rabu (10/11).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati HSS Achmad Fikry yang turut di hadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, unsur Forkopimda serta para kepala OPD Pemkab HSS, dengan peserta terdiri dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, ASN, PGRI, DHC 45 dan pelajar.

Bupati HSS, Achmad Fikry menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi- tingginya terhadap para pahlwan pejuang kemerdekaan baik yang merebut kemerdekaan maupun yang mempertahankan kemerderkaan.

“Membangun bangsa dan negara perlu ada inovasi yang di munculkan,tekadnya dengan bersatu padu,” ucapnya, Rabu (10/11).

BACA JUGA:  Wabup HSS Tinjau PTM di SMP dan SD

Ia mengatakan momentum hari pahlawan menjadi penyemangat dalam membangun HSS, jangka pendeknya adalah terus mencegah penyebaran covid-19 sebagai bencana yang belum selesai.

“Tugas kita saat ini melanjutkan perjuangan para pahlawan kita dengan berbagai kegiatan pembangunan,” ujarnya.

Ia menjelaskan dulu para pahlawan berjuang untuk merdeka, maka tugas sekarang adalah berusaha untuk mensejahterakan masyarakat sesuai pada tugas dan profesi masing-masing.

Di akhir apel di lakukan secara simbolis Penyerahan tali asih oleh Bupati , Wakil Bupati dan Forkopimda kepada para veteran pejuang kemerdekaan sebagai wujud terimaksih dan penghargaan.

Reporter: Amutz
Editor: Aditya

Pos terkait