Lanal Banjarmasin Gencarkan Vaksinasi Maritim untuk Sukseskan Program Pemerintah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Melandainya kasus Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah turun menjadi level dua, hal ini karena partisipasi dan kesadaran serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat saat beraktivitas.

Dalam mendukung dan menyukseskan program Pemerintah, TNI AL sebagai garda terdepan, dalam hal ini Lanal Banjarmasin berupaya menghentikan dan menekan laju penyebaran wabah Covid-19 secara total.

Kegiatan servak maritim hari ini kembali diselenggarakan secara massal bertempat di Perumahan Griya Mustika Permai Desa Sungai Sipai Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar, Kamis 25 Nopember 2021

Sementara menggunakan vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti aman dan sehat , vaksinasi dosis pertama dan kedua ini melibatkan 16 Nakes gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:  Jum'at Berkah YN'S Center Sambangi Masjid Al- Falah

Adapun peserta vaksinasi terdaftar sebanyak 182 orang, terdiri dari masyarakat Kota dan Maritim (Pesisir) serta para pelajar hingga lansia, semuanya sukses dan berhasil divaksinasi tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Vaksinasi Maritim secara massal yang digelar oleh Lanal Banjarmasin sudah pelaksanaan yang ke- 61, sedangkan jumlah yang sudah divaksin mencapai 19.345 orang.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti mengungkapkan bahwa, mengapresiasi para warga yang antusias untuk bervaksin. Hal ini mereka lakukan atas kesadaran demi menjaga hidup sehat agar terhindar dari serangan Virus Corona.

“Besar harapan saya, dengan adanya Vaksinasi Massal ini bermanfaat dengan baik, kepada warga jangan takut ataupun ragu – ragu untuk mendatangi tempat vaksinasi yang sudah ditentukan dan lebih patuh terhadap protokol kesehatan, supaya dampak musim Pandemi ini segera berakhir dengan tuntas,”jelas Danlanal.

BACA JUGA:  Kado Istimewa, Partai Golkar Tetapkan Aditya Mufti Ariffin Cawali di Banjarbaru

Turut hadir ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko dan pengurus, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para tamu dan undangan lainnya. Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar serta tetap melakukan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait