Bantu Tingkatkan Mutu Produk UMKM, Pertamina Berikan Sosialisasi Kemasan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru-PT Pertamina Patra Niaga DPPU Syamsudin Noor bekerja sama dengan Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru mengadakan sosialisasi mengenai kemasan produk di Aula Kantor Kelurahan Guntung Payung, Kota Banjarbaru.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai upaya mendukung dan membantu peningkatan hasil Produksi UKM binaan Pertamina dan untuk memberikan pemahaman pentingnya kemasan dalam pemasaran produk UMKM ditengah era modernisasi ini

Peserta pada kegiatan ini adalah beberapa pelaku UMKM yang ada di Kelurahan Guntung Payung dan mitra binaan CSR Pertamina Patra Niaga DPPU Syamsudin Noor Kelompok Wanita Tani (KWT) Rejeki Kartini.

Pembatasan peserta diberlakukan guna mengikuti kebijakan pemerintah dalam pencegahan dan penularan penyebaran virus Covid-19. Meski demikian peserta terlihat sangat antusias dalam sosialisasi kali ini dan tetap menaati protokol kesehatan..

BACA JUGA:  Jelang Lebaran, Banjarmasin Perketat PPKM

“Terimakasih kepada Pertamina Patra Niaga DPPU Syamsudin Noor yang sejak tahun 2017 telah membina dan mendampingi masyarakat kami agar menjadi masyarakat yang mandiri melalui kegiatan ketahanan pangan hingga kini menjadi pelaku UMKM. Kegiatan-kegiatan CSR seperti ini sangatlah bermanfaat dan membuat pelaku usaha di Kelurahan Guntung Payung semakin kreatif, produktif dan inovatif. Semoga kedepannya mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lain” ungkap Lurah Guntung Payung Taopik Mubaroq, Rabu (24/11).

Pendamping PLUT KUMKM Kota Banjarbaru Septian Dwi Cahyo, yang menjadi narasumber pada sosialisasi ini memberikan materi terkait kemasan dan logo produk kepada peserta.

Pos terkait