Gandeng Puskesmas Cempaka Banjarmasin, BI Kalsel Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Bank Indonesia perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerja sama dengan Puskesmas Cempaka Banjarmasin mengadakan vaksinasi tahap dua untuk membantu pencapaian target vaksinasi di Banjarmasin.

Bertempat di halaman Kpw BI Provinsi Kalsel, pelaksanaan vaksinasi yang kedua ini digelar dalam membantu vaksinasi massal terutama bagi masyarakat yang tinggal di Banjarmasin.

Rahmat Dwi Saputra Deputi Perwakilan BI Prov Kalsel mengatakan bahwa vaksinasi hari ini ditargetkan sekitar 300 orang.

“Vaksinasi pertama ada 500 terdiri dari 300 vaksin pertama dan 200 vaksin kedua, jadi yang sudah divaksin 100 orang di Puskesmas Cempaka kemudian 200 orang hari ini ditambah dengan 200 orang yang dosis pertama,”papar Rahmat, Sabtu (13/11).

BACA JUGA:  Optimalisasi Zakat, Baznas Gandeng SKPD se Banjarmasin

Dia juga menambahkan bahwa, untuk memulihkan perekonomian di Indonesia yang melambat akibat pandemic covid-19 di 2020 maka salah satu syarat untuk membangkitkan perekonomian tersebut adalah dengan diadakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

Meskipun saat ini pandemi mulai melandai akan tetapi pencapaian target vaksinasi di Banjarmasin masih dibawah 70% sehingga Bank Indonesia turut serta membantu pemerintah untuk mengadakan vaksinasi bekerja sama dengan Puskesmas Cempaka Banjarmasin.

“Hal ini kita lakukan adalah semata-mata untuk pemerataan vaksinasi kepada masyarakat hingga bisa membentuk Herd Imunity (Kekebalan bersama) agar bisa beraktivitas dalam kehidupan baru/normal,”tuturnya.

Pos terkait