Wabup HSS: TRD Berperan Penting dalam Kehidupan Sosial Masyarakat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan audiensi pengawasan pelaksanaan pembangunan bersama Tim Relawan Daha (TRD).

Tim Relawan Daha (TRD) diketahui selama ini memiliki peran penting dalam penanggulangan bencana maupun kepentingan sosial di kecamatan daha dan juga sekitarnya.

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad mengakui kehadiran TRD di masyarakat memiliki peran penting dalam berbagai hal yang bersifat sosial khususnya pada penanggulangan bencana.

“Organisasi ini memiliki jiwa sosial yang tinggi, kita sering melihat mereka berjibaku di lapangan dalam kepentingan sosial,” ucapnya.

Ia mengatakan TRD juga berperan dalam pengaturan lalu lintas, penanggulangan bencana serta terlibat dalam proses pembangunan.

“Semangat dari mereka ini perlu kita dukung,” ujar Wabup.

BACA JUGA:  Di HUT HSU ke 69, Dinkes Vaksinasi 240 Petugas Publik dan Lansia

Kontribusi TRD bagi masyarakat Daha lanjut Wabup cukup dirasakan manfaatnya, dirinya berharap sinergi dengan pemerintah daerah dapat terus dibangun untuk bersama saling meberikan kebaikan bagi masyarakat.

Dikesempatan tersebut juga dirangkai syukuran peringatan hari jadi TRD yang ke 6, Ketua TRD Rody mengungkapkan rasa terimakasih kepada pemerintah daerah atas dukungan yang di berikan kepada TRD.

“TRD memang dibentuk dari rakyat untuk rakyat, dan pastinya kami selalu siap dalam melaksanakan berbagai macam kepentingan sosial untuk membantu Pemkab HSS,” singkatnya.

Reporter: Amutz
Editor: Aditya

Pos terkait