Masuk PPKM Level 1, Destinasi Wisata di Balangan Mulai di Perbolehkan dengan Prokes Ketat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin- Pemerintah Kabupaten Balangan membuka destinasi pariwisata dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Hal tersebut dilakukan setelah Kabupaten Balangan masuk dalam katagori PPKM Level 1.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pemkab Balangan, H A Gazali Al Patah, memastikan destinasi wisata di Balangan secara terbatas dan bertahap sudah bisa dibuka, namun secara resmi belum disampaikan.

Hal tersebut mengingat Kabupaten Balangan, semakin membaiknya kondisi penyebaran covid-19 dengan dinyatakan masuk PPKM Level 1 oleh satgas Covid-19.

“Karena Kabupaten Balangan masuk PPKM Level 1 secara otomatis objek wisata diperbolehkan,” ucapnya, Selasa (12/10).

Ia mengatakan meski pembukaan destinasi wisata harus melakukan batasan-batasan secara bertahap untuk menghindari bahaya yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:  Mahal, di Kampung ini Harga Elpiji Melon Rp 70 Ribu

Sementara untuk secara resmi dan tertulis dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati Balangan agar bisa dilayangkan surat pembukaan destinasi wisata.

“Meskipun Balangan di Level 1, kita belum terbiasa dari wabah Pandemi Covid-19, oleh karenanya penerapan secara terbatas dan bertahap di objek wisata harus dilakukan,”tuturnya.

Pihaknya mengharapkan dengan masuknya PPKM Level 1 di Balangan, bisa diterapkannya protokol kesehatan ketat serta adanya batasan-batasan di objek wisata tersebut.

Reporter : Ahmad Syarif
Editor: Aditya

L

Pos terkait