Tim Penilai Desa Tingkat Provinsi Sambangi Desa Pematang Benteng

Wartaniaga.com, Amuntai- Desa Pematang Benteng Kecamatan Sungai Tabukan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), dikunjungi Tim Verifikasi Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Adapun Desa Pematang Benteng mewakili Kabupaten HSU dalam Lomba Desa ditingkat Provinsi Kalsel yang di ikuti 13 Kabupaten.

Tim penilai Lomba beserta Rombongan disambut Langsung Oleh Ketua Tim Penggerak PKK HSU, Hj. Anisah Rasyidah Wahid.

Perlu diketahui poin-poin dalam penilaian meliputi keadaan sarana dan prasarana pendukung, produk – produk unggulan, penerapan enovasi E-government dalam pelayanan, serta penerapan Protokol kesehatan.

Ketua tim penilai lomba desa tingkat provinsi Kalsel yang juga menjabat sebagai Kabid Bina pemerintahan desa Provinsi Kalsel, Syaifullah mengatakan tim penilaian Lomba desa agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Suasana covid ini kita tidak diwajibkan untuk terlalu berkerumun ataupun mengumpulkan orang banyak, jadi biasa saja,” Rabu (23/6)Kantor Desa Pematang Benteng HSU.

Ia menyampaikan bahwa tim penilaian lomba merupakan tim terpadu dari sisi penilaiannya juga kompilasi.

Tahapan sudah memasuki yang ketiga, yang pertama melakukan tahap interaksi dari 13 kabupaten desa dan kelurahan.

Lanjut, tahapan pertama administrasi, tahap kedua pemaparan lewat zoom meeting, dan hari ini klarifikasi lapangan.

Selanjutnya, waktu Zoom Meeting pihaknya juga sudah melakukan penilaian, Kabupaten Hulu Sungai Utara masuk untuk tahap klarifikasi enam besar

Syaifullah juga menambahkan maksud klarifikasi lapangan ini adalah untuk membuktikan apa yang disampaikan melalui pengumpulan administrasi dan melalui zoom meeting itu benar atau tidak.

“Jadi kita ke lokasi lapangan langsung,” Katanya.

Ditemui terpisah, Kepala Desa Pematang Benteng Kecamatan Sungai Tabukan, KabupatenHSU, Haji Abdullah mengatakan terimakasih kepada Ibu Hj. Anisah Rasyidah Wahid selalu ketua TP.PKK HSU. Yang telah memberi semangat dan motivasi serta dukungan Dalam penilaian Lomba.

“Semoga desa pematang benteng kecamatan Sungai Tabukan Kabupaten HSU menjadi yang terbaik dan semoga dapat berlanjut mewakili Provinsi Kalimantan Selatan ditingkat regional ataupun nasional,” Imbuhnya.

Reporter: Darma Setiawan
Editor: Aditya

Pos terkait

banner 468x60