Kepsek Sabilal Muhtadin : Buat Konten untuk Persatuan Bangsa

  • Whatsapp
H Selamet Hariyadi (tengah) bersama siswa SMA dan SMK Sabilal Muhtadin

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Kepala Sekolah ( Kepsek) SMA Sabilal Muhtadin Banjarmasin, H Selamet Hariyadi, S.Pd mengajak siswa siswinya untuk lebih kreatif dalam bermedia sosial. Hal ini diungkapkannya saat peringatan Hari Sumpah Pemuda SMA dan SMK Sabilal Muhtadin di Banjarmasin, Kamis (28/10) pagi.

Menurutnya, jika dahulu Sumpah Pemuda menjadi momentum persatuan pemuda se Indonesia. Sekarang persatuan itu harus tetap dijaga, terlebih lagi di dunia maya atau online.

” Buat konten, status atau video-video yang membangkitkan persatuan pemuda adalah salah satu cara kita menjaga persatuan. Tidak sebaliknya, saling mencaci dan memaki,” ujarnya.

Dikatakannya, dibandingkan dahulu generasi sekarang lebih mudah untuk membangun persatuan dan kebersamaan. Manfaatkan teknologi secara benar, efektif dan positif.

BACA JUGA:  Serapan Anggaran PUPR Banjarmasin Masih 30 %

” Banyak cara untuk membangun bangsa, pemuda sebagai pelopornya. Manfaatkan teknologi upload konten-konten yang bermanfaat atau sebaliknya belajar dari internet dan mencari konten yang bermanfaat untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari,” papar Selamet seraya menambahkan meksi hanya cara membuat kue atau mencukur rambut.

Ia menambahkan,

Meski demikian, Selamet juga berpesan agar pemuda menyeimbangkan aktivitas sosial medianya dengan dunia nyata.

” Jangan juga terlalu asik dengan dunia online, dunia nyata juga perlu diperhatikan. Tingkatkan ilmu agama sebagai pegangan arah hidup dan ilmu praktis,” pesannya

Pada perayaan ini sekolah juga mangadakan perlombaan busana tradisional, mading 3 demensi bertema Sumpah Pemuda dan lomba kebersihan antar kelas.

BACA JUGA:  Warga Miskin Bakal Dibuatkan 140 Rumah

Reporter : Zainal Abidin
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait