Kabar Gembira, Jumlah Investor di Kalsel Naik 138 Persen

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Kabar gembira datang dari kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kalimantan Selatan. Mengapa ? sepanjang tahun 2021 ini BEI Kalsel berhasil meningkatkan jumlah investor di Kalsel sebanyak 15.727 SID (single investor ID) atau 138 persen.

Jumlah ini jauh melampaui target yang ditetapkan yakni 7.375 SID, sehingga dengan penambahan investor ini total investor yang ada di Kalsel 33.663 SID.

Kepala Kantor BEI Perwakilan Kalimantan Selatan Yuniar mengaku bersyukur dengan pencapaian ini.

“Hingga Bulan September 2021 jumlah kegiatan edukasi di Kalsel yang telah dilaksanakan mencapai 335 kegiatan, hal ini juga mendukung bertambahnya jumlah Investor sampai dengan September 2021 year to date telah mengalami peningkatan 138% di bandingkan Tahun 2020, Jumlah saat ini adalah sebanyak 33.663 SID,” ujarnya saat Workshop Wartawan “ Perkembangan Pasar Modal Indonesia 2021” di Banjarmasin, Kamis (21/10).

BACA JUGA:  Bina Mitra CSR, Pertamina Gelar Pelatihan Pembuatan Kopi Jahe

Menurutnya, hal ini merupakan sentiment positif dalam mendukung dan bersinergi pemulihan ekonomi di Indonesia Bursa Efek Indonesia terus melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi untuk memberikan pemahaman yang tepat terkait Investasi di Pasar Modal Indonesia.

“Kami terus akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman dan menarik masyarakat agar memanfaatkan Pasar Modal Indonesia sebagai pilihan investasi,” papar Yuniar.

Sementara itu secara nasional, sepanjang tahun hingga memasuki triwulan terakhir di 2021, Pasar Modal Indonesia juga membukukan pencapaian kinerja positif dan penambahan jumlah Investor yang signifikan.

“Jumlah investor di Indonesia saat ini mencapai 3.008.000 SID (single investor ID) , hal ini juga terlihat dari jumlah kapalitasi pasar yang juga mencapai 108 triliun, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) juga mengalami pertumbuhan yang signifikan secara year to date, IHSG mengalami kenaikan sebanyak 29%,” tambahnya.

BACA JUGA:  Ramadhan ini, Rumah Zakat Targetkan Bantu Sejuta Masyarakat Terdampak Corona

Sebelumnya dalam rangka mendukung upaya pemerintah mempercepat vaksinasi covid-19 pihaknya bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (ID Clear) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Industri Jasa Keuangan di kota Banjarbaru.

“ Kegiatan merupakan dukungan kami terhadap Pemerintah Kota Banjarbaru dalam membantu percepatan vaksinasi terhadap masyarakat di Kota Banjarbaru dengan target sebanyak 1000 vaksin dosis 1,” terangnya.

Bukan itu saja, bertepatan dengan Hut Pasar Modal ke 44 tahun, BEI Kalsel juga menggelar donor darah, donor darah plasma konvalesen serta pemberian bantuan penggantian biaya pengolahan darah plasma bekerjasama dengan PMI Kota Banjarmasin pada 13-22 September 2021, dilanjutkan dengan vaksinasi ini bagi pegawai Industri Jasa Keuangan, dan masyarakat umum yang dilaksakan di Hotel Galaxy Golden Tulip pada 28 September 2021 yang lalu.

BACA JUGA:  Hadapi Masa Pandemi, Taspen Siapkan 3 Layanan Berbasis Online

Reporter : Yudha Aditya
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait