Bupati dan Wabup HSS Lepas Pejabat yang Purna Tugas

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyerahkan surat keputusan (SK) pensiun bagi pejabat Eselon II/III di lingkup Pemkab HSS yang telah habis masa kerja.

Bupati HSS mengucapkan terimakasih kepada para PNS atas pengabdiannya kepada Kabupaten HSS.

“Mudah-mudahan masa purna tugas bisa lebih punya waktu untuk keluarga dan masyarakat,” ucapnya.

Ia mengatakan purna tugas merupakan harapan semua, karena telah menyelesaikan tugas dengan baik, sehingga diberikan hak pensiun dan dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Ini wujud penghargaan dari pemerintah bagi mereka yang bisa purna tugas dengan baik,” tuturnya.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyapaikan kepada seluruh kepala OPD sesuai dengan arahan dari Presidan Jokowi tentang perkembangan Covid-19 yang terjadi di Indonesia dan langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam menekan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Warga Handil Bakti Keluhkan Jalan yang Rusak

Selanjutnya yang menjadi perhatian adalah vaksinasi Covid- 19 yang saat ini HSS baru sekitar 33% sedangkan target presiden di November harus 50‰ dan Desember sudah 70‰.

“Semoga dalam beberapa hari ini vaksin yang diberikan untuk Kalsel sekitar 150 ribu dan HSS dapat 10 ribu segera datang sehingga ini akan meningkatkan angka sekitar 6-7% dan angka vaksin di HSS bisa mencapai angka 40%,” bebernya.

Terkait kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) Bupati menyatakan sesuai arahan presiden agar tidak terjadi cluster baru dalam PTM ini, maka akan segera ditindak lanjuti di lapangan dengan monitoring pengawasan yang kebih ketat lagi melalui Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE).

BACA JUGA:  DPPPA HSU Sosialisasikan PUG ke Semua Kepala SKPD

Adapun PNS yang menerima SK Pensiun yaitu H. Sasmi Rifani,  yang akhir masa tugasnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda HSS, H. Syamsuriansyah dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan HSS, H. Muriyadi dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup serta Murhimah dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bagian Fasilitasi Penyelenggaraan Administrasi Aspirasi Masyarakat dan Pengawasan DPRD Sekretariat DPRD HSS.

Reporter: Amutz
Editor: Aditya

Pos terkait