DPC PDI Pejuangan Tala Gelar Workshop Pendidikan Kaderisasi Pratama Angkatan I Tahun 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Dalam rangka peningkatan kapasitas dan pemantapan ideologi kader-kader partai sesuai dengan 5 mantap PDI Perjuangan yakni mantap ideologi, mantap kader, mantap organisasi, mantap SDM dan mantap program, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Laut gelar Workshop Pendidikan Kader Pratama Angkatan 1 Tahun 2021 Se – Kabupaten Tanah Laut.

Workshop Pendidikan Kader Pratama yang berlangsung di Rumah Perjuangan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Laut Jln.A Yani Kelurahan Pabahanan tersebut wacananya akan berlangsung selama dua hari, dimulai dari tanggal 26 Oktober hingga 27 Oktober 2021.

Mengawali kegiatan, Wakabid Kaderisasi dan Ideologi DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan, Mardian Susanto, S.AP menyampaikan sejarah singkat awal mula berdirinya partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

BACA JUGA:  33 Panwascam di Tala Dilantik

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Laut Ahmad Yani menuturkan bahwa dengan pendidikan politik ini diharapkan pengurus dan kader PDI Perjuangan tingkat kecamatan, badan dan sayap partai mampu mengimplementasikan ideologi dan tiga tugas partai yang bermuara pada perwujudan kesejahteraan masyarakat.
“Pembekalan ini juga sangat penting dan bermakna bagi kader untuk menyamakan derap langkah demi meraih Hattrick Pemilu tahun 2024 nanti ” tegasnya.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo menambahkan, sebagai partai ideologis dan modern, sekaligus dalam rangka menuju partai pelopor wajib melaksanakan program pendidikan politik secara berjenjang kepada para kadernya, baik tingkat pratama, tingkat madya maupun tingkat utama.
” Selain amanat partai, kaderisasi juga salah satu cara perkuat solidalitas, kita berharap pendidikan politik ini akan berkesinambungan dimasa yang akan datang ” harap politikus sekaligus Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan tersebut.

BACA JUGA:  Pemkab Tala Peringati HUT Tentara ALRI Divisi Kalsel

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait