Danramil 1009-2/Pelaihari Harapkan Kesadaran Masyarakat untuk Mematuhi Prokes

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Masih masifnya penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut membuat jajaran Koramil 1009-02/Pelaihari harus lebih ektra dalam melakukan pengawasan dan edukasi kepada warga yang berada di wilayah teritorialnya.

Dengan jumlah personil yang terbatas, Koramil 1009-02/Pelaihari memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan mengawasi tiga Kecamatan sekaligus, yakni Kecamatan Pelaihari, Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Panyipatan.

Tak kenal kata bosan dan lelah, hampir setiap hari dari pagi hingga malam, para Prajurit Sapta Marga yang berada di bawah Kesatuan Kodim 1009/Pelaihari tersebut berkeliling untuk melakukan pengawasan dan penertiban kepada masyarakat agar mematuhi protokol Kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Danramil 1009-02/Pelaihari Kapten Inf M Sumaryanto menegaskan bahwa apa yang mereka lakukan merupakan bagian dari tugas dan kewajibannya untuk menjaga wilayah teritorial yang berada dibawah tanggung jawabnya.

BACA JUGA:  Pokja III PKK Balangan Kaji Banding ke Barito Utara

Terbatasnya jumlah personil tak lantas menjadikan alasan untuk tidak melakukan patroli ataupun sosialisai kepada masyarakat.

Koordinasi dengan Forkopimcam pun dilakukan, patroli dan sosialisai rutin akhirnya dilakukan secara bersama-sama dengan pihak Polsek Pelaihari, Satpol PP, BPBD dan Satker lainnya.
” Dengan patroli dan sosialisai bersama tentu lebih efektif, mengingat luasnya wilayah yang harus kita awasi ” tegasnya.

L

Pos terkait