80 Persen Warga Gunakan Hak Suaranya di Pilkades HSU

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) HSU, H. Adi Lesmana saat melakukan monitoring pada Desa Tabing Liring dan Desa Guntung Kecamatan Amuntai Utara menyampaikan pelaksanaan pilkades berjalan lancar dengan antusias masyarakat yang cukup tinggi, Rabu (27/10/2021)

“Hingga siang ini rata-rata TPS yang menyelenggarakan pilkades sudah 80% DPT yang menggunakan hak pilihnya, semua berjalan dengan lancar dan suasana TPS kondusif dengan keterlibatan Kepolisian, aparat desa dan Kecamatan untuk memantau jalannya pilkades,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan dalam pelaksanaan Pilkades Diskominfo HSU bertugas melakukan peliputan atas jalannya pilkades dibeberapa kecamatan yang ada di HSU.

“Selain melakukan peliputan, Diskominfo HSU juga memfasilitasi kegiatan Zoom meeting dengan Kementerian Dalam Negeri yang dilakukan di TPS Percontohan di TPS Sungai Karias dan di Gedung Agung, ini adalah partisipasi kita untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades di HSU,” ucapnya.

BACA JUGA:  Maknai Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Ajak Bangun Daerah dengan Inovasi

Sementara itu Panitia Pelaksana Pilkades Desa Tabing Liring, Husnul Khatimah mengungkapkan dari yang data yang tercatat untuk DPT TPS 01 Desa Tabing Liring sebanyak 318.

“Hingga siang ini sudah 270 orang yang menggunakan hak pilihnya dan yang belum datang sebanyak 48 orang, Alhamdulillah sampai saat ini pilkades di desa tabung liring berjalan dengan lancar dan kondusif,” ungkapnya.

Adapun Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 pada 73 desa atau 139 TPS yang ada di HSU.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait