Lanal Banjarmasin Gelar Bakti Sosial di Pelelangan Ikan Banjar Raya

  • Whatsapp

L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sebagai wujud bakti kepada Negeri, Alumni AKABRI (Nawahasta) 1998 menyelenggarakan Bakti Sosial berupa paket sembako kepada masyarakat pesisir (maritim), terutama bagi warga yang kurang mampu akibat terdampak wabah Covid-19 saat ini.

Bertempat di Pelabuhan Perikanan tepatnya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Banjar Raya kegiatan Servak Covid-19 sekaligus pembagian Sembako ini diselenggarakan dengan tetap menjalankan Prokes yang ketat.(21/9)

Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara TNI-POLRI dan Dinas Kemaritiman serta tokoh masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang harmonis dan saling bersinergi.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M Tr Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indra Sakti mengatakan bahwa kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak langsung akibat Covid-19.

BACA JUGA:  KPU RI Cek Kesiapan TPS PSU

“Vaksinasi massal ini merupakan bagian percepatan program vaksinasi Nasional yang dicanangkan pemerintah. Hal ini bertujuan agar masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya bisa tervaksinasi seluruhnya, termasuk para pelajar yang akan menghadapi proses belajar tatap muka,”papar Danlanal.

Dia juga menambahkan bahwa dengan vaksinasi ini akan tercipta percepatan Herd Imunity dan pemulihan ekonomi Nasional yang stabil, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti semula dalam tatanan kehidupan yang baru atau normal.

Untuk kali ini, sebanyak 289 peserta berhasil divaksinasi dengan aman dan sehat. Lanal Banjarmasin tetap berkomitmen dalam menekan dan meminimalisir laju penyebaran Covid-19 dengan menyelenggarakan Servak Maritim dibeberapa tempat.

Pos terkait