Bekal Wirausaha: Fakultas Kedokteran ULM Selenggarakan Workshop Virtual Pembuatan Teh Kelakai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Minat berwirausaha di kalangan mahasiswa dapat diawali dari bangku kuliah maupun dari organisasi kemahasiswaan (ormawa).

Penguatan materi berwirausaha dapat diperoleh dari pelatihan dan pemberian insentif bagi mahasiswa yang memulai wirausaha.

Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan karakter kebutuhan akan prestasi, mampu mengukur dalam pengambilan risiko, kreatif, berpikir secara bebas, dan berinovasi.

Untuk pengembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa, tim Pengabdian Masyarakat bekerja sama dengan Forum Studi Ilmiah Mahasiswa (FSIM) Fakultas Kedokteran ULM menyelenggarakan workshop virtual.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu, 12 September 2021, yang diikuti oleh anggota FSIM dengan tujuan dapat menumbuhkan ide dan peluang usaha dengan memanfaatkan tumbuhan kelakai untuk minuman kesehatan.

BACA JUGA:  Serius Go Nasional, Radja Go Beli Server Setara Data Center Kepresidenan RI

Selain itu, juga mahasiswa dibekali pengetahuan tentang inovasi dan strategi marketing. Kegiatan ini dibuka oleh dr. Istiana, M.Kes selaku wakil dekan bidang administrasi dan keuangan, yang sekaligus sebagai anggota tim pengabdian masyarakat.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Kedokteran ULM,Dr. Dona Marisa, M.Biomed menjelaskan materi kegiatan didasarkan atas hasil riset dosen, yang dikembangkan ini untuk konsep wirausaha di kalangan mahasiswa.

Workshop virtual disajikan oleh narasumber dari kalangan mahasiswa dan dosen. Materi tentang pemanfaatan kelakai disajikan oleh Lisda Hayatie, S.Ked., M.Kes, dilanjutkan oleh dr. Dona Marisa, M.Biomed yang melatih cara membuat teh kelakai.

Cara membuat kemasan dengan menggunakan aplikasi Canva diberikan oleh mahasiswa anggota FSIM, yakni Melati Noor Maulidya Melati. Materi selanjutnya disajikan oleh Dr. Eko Suhartono, Drs., M.Si, yakni membuat video animasi sebagai sarana promosi.

BACA JUGA:  Baru Diluncurkan, Ini Kelebihan CAT 120

Ketua FSIM FK ULM, Zaliha berharap bahwa setelah kegiatan, diharapkan anggota FSIM dapat menghasilkan satu produk dan tumbuh wirausaha baru di kalangan mahasiswa.

Editor: Aditya

L

Pos terkait