Mappanreritasi’e 2022 Menjadi Peluang Usaha Kembali Bagi Warga Pagatan

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Batulicin – Mappanreritasi’e atau Pesta Pantai Pagatan telah menjadi peluang usaha kembali bagi warga setempat dan luar.

Setelah dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi, event budaya tahunan Mappanreritasi’e tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar pada pertengahan April lalu di panggung utama Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Dampak dibukanya kembali acara pesta pantai ini, telah dirasakan oleh beberapa usaha yang beroperasi di lokasi acara. Setiap harinya ramai pengunjung ataupun pembeli, dari anak-anak hingga dewasa. Beberapanya yang merasakan ialah Muklis dan Adi.

Pemilik Usaha Wahana Kincir Angin, Muklis mengatakan, bahwa selama diadakan lagi acara pesta pantai ini membuat usahanya hidup kembali setelah 2 tahun acara mappanreritasi’e tidak diadakan karena covid-19. Bahkan pendapatannya memperoleh paling banyak 5 juta dalam sehari. Mengoperasikan usaha ini muklis tak sendirian, dia memiliki ada 8 orang karyawan.

BACA JUGA:  10 Langkah Memulai Bisnis untuk Pemula

“Syukur setiap tahun ada aja rezekinya disini, apalagi pesta pantai tahun ini panitianya dari lembaga Ade Ogi yang membuat jadi lebih nyaman untuk yang buka usaha dan pengunjung juga, untuk urusan apa aja dipermudah oleh lembaga ini”, kata Muklis (7/5/2022) sabtu sore.

Wahana Kincir Angin ini rencananya akan menambah hari bukanya 5 hari setelah hari puncak Pesta Pantai Pagatan. Setiap harinya buka mulai jam 2 siang sampai jam 10-11 malam.

Kemudian Pemilik Usaha Jualan Tas dari Banjarmasin, Adi mengatakan, bahwa ia datang jauh ke Mappanreritasi’e demi mengadu nasib dengan berjualan.

Selama penjualannya, terkadang rame dan terkadang lumayan rame. Disaat rame penghasilan per harinya bisa mencapai diatas 5 juta, kalau lumayan rame bisa mencapai diatas 1 juta.

BACA JUGA:  Mulai 1 Februari, HET Minyak Goreng Rp 11.500 Perliter

“Harapan ke depannya, semoga ditambah lagi acaranya biar jadi lebih meriah dan rame seperti di acara pesta kota-kota lainnya”, tutup Adi.

Reporter : Jamil
Editor : Aditya

L

Pos terkait