Monev Pembangunan, Syamsuri Cek Bedah Rumah dan Irigasi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Kandangan- Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad kembali melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) untuk memastikan pelaksanaan pembangunan infrastruktur berjalan sesuai rencana.

Kali ini Wabup HSS, Syamsuri Arsyad beserta rombongan mengunjungi proses pengerjaan bedah rumah dibeberapa desa di Kecamatan Kandangan dan rehabilitasi jaringan irigasi permukaan D.I. Andi di Desa Bamban, Kecamatan Angkinang.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan, monev ini dilakukan guna memastikan proses pengerjaanya berjalan dengan lancar sesuai peruntukan dan fungsinya.

“Bedah rumah ini merupakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian PUPR dengan biaya Rp 20 juta untuk setiap rumahnya,” ujarnya, Kamis (5/8).

Ia mengungkapkan, kegembiraan warga atas bantuan bedah rumah yang mereka terima menjadi penyemangat bagi Pemkab HSS untuk bisa meningkatkan sasaran pembangunan disetiap lapisan masyarakat.

BACA JUGA:  Pertamina Bantu 3 Kelompok Nelayan

“Kita akan terus perjuangkan dan usulkan ke Kementrian, karena masih banyak rumah warga kita yang belum layak huni,” kata Wabup HSS.
Sementara itu, untuk rehabilitasi jaringan irigasi permukiman D. I. Andi yang dilakukan Dinas PUPR diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya para petani di wilayah setempat.

“Semoga dengan dilakukannya rehabilitasi irigasi ini kesejahteraan para petani bisa meningkat, karena dengan pasokan air yang lancar memiliki peluang para petani untuk panen dua kali dalam setahunnya,” harapnya

 

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait