KONI HSS Ambil Alih Kepengurusan Perbakin

  • Whatsapp
Wakil Ketua Umum KONI HSS, Mahyuni (tengah) saat memimpim mediasi Perbakin HSS

Wartaniaga.com, Kandangan-Dualisme dalam kepengurusan  Persatuan Menembak dan Beburu Seluruh Indonesia (Perbakin) kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengakibatkan kisruh berkepanjangan.

Demi menjaga eksistensi Perbakin beserta atletnya dan mengingat semakin dekatnya Pelaksanaan pekan olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel, Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) HSS terpaksa turun tangan dan mengambil alih kepengurusan cabor tersebut.

“Berbagai metode mediasi yang dilakukan baik dari  Pengprov Perbakin belum mendapatkan titik temu dan terkesan berlarut-larut. Untuk itulah kami mengambil keputusan ini,” ucap Wakil Ketua Umum KONI HSS, Mahyuni kepada media ini.

Menurutnya, pengambil alihan kepengurusan Perbakin HSS  oleh Koni HSS adalah langkah yang mesti dilakukan, setelah berbagai mediasi yang dilakukan menemui jalan buntu. ” Keputusan ini sudah sesuai dengan AD/ART KONI HSS,” katanya usai mediasi ,Kamis (5/8) petang.

BACA JUGA:  SMK Telkom Banjarbaru Berhasil Ciptakan Game Edukasi untuk Anak

Ia menerangkan, rapat musyawarah mediasi yang dipimpin oleh Rony selaku Wakil Ketua Umum III KONI HSS juga menghadirkan empat Ketua klub yang terdaftar sebagai pemilik suara dalam Perbakin HSS.

“Seharusnya ada lima klub yang memiliki suara di Perbakin, namun satu klub diantaranya tidak hadir dalam rapat mediasi,” ujar Mahyuni.

Sementara itu, hasil dari mediasi yang dilakukan kali ini akan dipaparkan kembali dalam rapat pleno pengurus KONI Kabupaten HSS untuk membahas jalannya organisasi Perbakin ke depan.

“Insyallah jika besok tidak ada kendala rapat pleno pengurus KONI akan kita selenggarakan untuk membahas hasil pengambilalihan kepengurusan Perbakin ini,” pungkasnya.

Reporter : Amutz

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait