Program SSO Kominfo HSU Sudah Dikerjasamakan dengan 5 SKPD

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjalin kerjasama dengan SKPD dalam upaya pengintegrasian aplikasi melalui Proyek Perubahan Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui penerapan layanan sistem Single Sign On (SSO) untuk mewujudkan layanan publik yang terintegrasi atau satu akun dalam semua layanan satu pintu di Kabupaten HSU.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Diskominfo HSU, H. Adi Lesmana, pada tahap awal ini dirinya mengaku sudah melakukan kerjasama dengan 5 SKPD yang ada di HSU.

“Kerjasama tersebut sebagai bentuk implementasi proyek perubahan dan pengembangan SPBE SSO di HSU, dengan pengintegrasian dalam satu kesatuan melalui penggunaan teknologi single sign on ini nantinya akan sangat bermanfaat dan memudahkan bagi masyarakat dikarenakan cukup satu akun saja yang mereka buat untuk mendapatkan setiap layanan, dan sampai sejauh ini pada tahapan awal sudah 5 SKPD yang berkerja sama dengan kita dalam mewujudkan penerapan SPBE SSO di HSU,” ujarnya, Jumat (6/8)

BACA JUGA:  Tangani Banjir Pemkab HSU Siapkan Anggaran Rp 1 M

Adapun 5 SKPD yang telah menjalin kerjasama dengan Diskominfo untuk penerapan SPBE SSO di HSU adalah Dinas Kependudukan dan Catatan sipil, Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Naker, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, serta Dinas Kesehatan.

Ia juga menambahkan dengan sudah terjalinnya kerjasama dengan beberapa SKPD tersebut, kedepannya akan dilakukan juga kerjasama dengan semua SKPD untuk penerapan SPBE SSO di HSU.

Selanjutnya ia mengungkapkan dalam setiap pengembangan aplikasi layanan SPBE SSO akan selalu melakukan koordinasi untuk teritegrasinya aplikasi layanan pemerintah HSU yang dikembangkan oleh SKPD dan dikelola oleh Diskominfo.

“Dalam kerjasama tersebut, kami akan menyiapkan portal layanan HSU dengan sistem SSO untuk pengaksesan semua layanan pemerintahan di HSU, serta perlunya koordinasi dengan pihak SKPD yang menjalin kerjasama, terlebih untuk layanan atau portal HSU pihak Diskominfo sendiri sebagai penyedia dan pengelola layanan,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Bupati dan Wabup Kotabaru Ikuti Pembekalan dari Kemendagri

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Edi Dharmawan

L

Pos terkait