Jelang Liga 1, Tiga Pemain Asli Banua Bakal Bergabung Barito Putera

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Tiga putra Banua siap perkuat squat PS Barito Putera jelang digelarnya Liga 1 Indonesia pertengahan Agustus 2021 mendatang setelah satu nama lagi dimasukkan oleh Barito Putera.

Setelah PSSI menyatakan Liga 1 musim 2021/2022 akan digelar pada 20 Agustus mendatang. CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menyambut baik rencana Liga 1 yang sempat beberapa kali tertunda.

Tokoh muda banua biasa disapa Hasnur ini, yang juga Ketua Asprov PSSI Kalsel membenarkan kabar tersebut. Dia menyatakan kesiapan Barito Putera untuk mengikuti Liga 1 l, apabila resmi dilaksanakan.

“Kita sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya, insya Allah kita sudah siap. Mohon doanya dari masyarakat banua tercinta, mudah-mudahan kita dapat memberikan prestasi terbaik untuk banua tercinta,” tuturnya saat ditemui di kediaman Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin, Rabu (4/8/2021).

BACA JUGA:  Ketua DPRD Kalsel Serap Aspirasi Masyarakat 18 Desa di Balangan

Kabar baiknya, ada 3 pemain dalam skuat Laksar Antasari yang diisi putra daerah dimana satu diantaranya baru ditambahkan. Pemain baru itu nantinya akan segera diminta bergabung latihan di Yogyakarta bersama pemain lainnya.

“Penambahan ini akan kita ambil dari pemain asli banua juga pemain muda,” ungkap Hasnur yang masih merahasiakan nama pemain tersebut.

Hasnur menyampaikan, alasan Barito Putera merekrut 3 langsung pemain asli Kalimantan Selatan adalah sebuah bakti untuk banua. Hal ini, ujarnya, sesuai amanah kedua orangtuanya H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati sang founder Barito Putera.

“Sebuah kebanggaan kalau kita bisa betul-betul memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pemain asli banua. Mudah-mudahan ke depan ada lebih banyak lagi pemain asli banua yang bergabung,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Paman Birin dan Rudi Ajak Masyarakat Gemar Olahraga

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait