Wabup Husairi Pimpin Rakor Pajkanal Posyandu se HSU

  • Whatsapp
Wabup HSU, Husairi Abdi ( kanan) hadiah lomba posyandu

Wartaniaga.com, Amuntai – Meningkatkan sinergitas dengan berbagai lintas sektor terkait, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Rapat Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu tingkat Kabupaten tahun 2021.

Wakil Bupati HSU, H. Husairi Abdi yang juga sebagai Ketua Pembina Pokjaluh mengatakan, kegiatan rapat Pokjanal posyandu ini tentunya diharapkan lebih mematangkan persiapan dalam ajang lomba posyandu tingkat Provinsi Kalimatan Selatan (Kalsel) nanti.

Disamping mempersiapkan lomba, Husairi juga mengingatkan untuk tidak lupa peran fungsi utama dari sebuah posyandu adalah memelihara menjaga kesehatan masyarakat di desa-desa.

“Peran posyandu ini betul-betul kita laksanakan dan tingkatkan sehingga kesehatan masyarakat, khususnya angka kematian ibu, bayi dan ibu hamil bisa terdeteksi serta bisa menuntaskan angka stunting di banua kita.” ucap Husairi, Selasa (13/7).

BACA JUGA:  Tokoh Agama Satui Dukung SHM - MAR di Pilkada Tanah Bumbu

Husari, Ketua Pembina Pokjanal ini juga menginginkan kegiatan rapat ini tidak hanya sekadar datang menghadiri rapat, akan tetapi setelah rapat progres apa yang harus dikerjakan para kader untuk perkembangan posyandu di HSU.

“Jangan sampai adanya SK Pokjanal, cuma datang rapat saja, setelah rapat tidak tahu kegiatan tindak lanjutnya dan laporannya tidak ada permasalahan yang ditemukan.” kata Husairi saat meminpin rapat.

Menurut dia, kalau para kader posyandu di desa ini memang dibina maka masyarakat yang ingin mendapatkan pemeliharan kesehatan di HSU akan lebih mudah.

“Bagi dinas terkait sudah mempunyai gambaran dengan adanya mengikuti rapat ini, maka kegiatan posyandu yang berkaitan bidang masing-masing dapat memberikan masukan dan saran untuk pelaksanaan posyandu lebih baik lagi.” tambahnya.

BACA JUGA:  Sarang Burung Jadi Tempat TMMD Kodim 1001 Amuntai

Sementara itu, Ketua TP PKK Hj. Anisah Rasyidah Wahid mengungkapkan, untuk kegiatan Pokjanal posyandu ini tidak dapat dilaksanakan sendiri hanya dari PKK saja namun lintas sektor terkait harus juga bekerjasama membantu dalam meningkatkan kualiatas menejemen Pokjanal posyandu.

“Kepada para Dinas terkait, sama-sama memperhatikan, membimbing para kader nya agar lebih bagus lagi dan lebih bersemangat lagi.” ucapnya.

Turut hadir, Ketua TP PKK Kabupaten, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt Kelapa Dinas DPMD serta Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa yang tergabung dalam rapat Pokjanal posyandu Kabupaten HSU.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait