PWM Kalsel Serahkan Pengelolaan Pontren Nurul Amin Alabio ke PDM HSU

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan secara resmi telah menyerahkan sepenuhnya pengelolaan lembaga pendidikan Pondok Pesantren ( Pontren) Nurul Amin Alabio kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Hulu Sungai Utara ( HSU).

Penyerahan pengelolaan Amal Usaha Muhammadiyah ini ditandai dengan penandatangan Berita Acara Surat Penyerahan oleh Ketua PWM Kalsel H. Tajuddin Noor, SH, MH dan Ketua PDM.HSU H. Sulikan Sariyun, Lc di Aula Pondok Pesantren Nurul Amin Sabtu, (3/7).

Selain dihadiri Jajaran PWM. Kalsel dan PDM HSU, acara ini juga dihadiri ketua PCM se HSU, Ketua PD. Aisiyah HSU, Ketua PC. Aisiyah se HSU, dewan asatid dan ketua ortom Muhammadiyah se HSU.

Pimpinan Ponpes Nurul Amin Alabio KH. Muslikun Habib mengutarakan perkembangan pondok pesantren yang menjadi kebanggan warga Muhammadiyah ini sudah sangat pesat.

BACA JUGA:  Tim Terpadu Satgas Covid-19 HSU Laksanakan Gakplin

Menurut Ust. Muslikun Podok Nurul Amin selama ini telah ikut mewarnai dan memiliki andil dalam mencetak kader persyarikatan dan bangsa yang sudah tersebar dan berkiprah di mana-mana.

Ust. Muslikun juga mengungkapan rasa syukurnya karena setiap tahun pondok ini semakin berkembang baik sarana dan prasarana, jumlah santri dan juga kualitas atau mutu pendidikannya.

Sementara Ketua PWM Kalsel H. Tajuddin Noor meminta agar ponpes ini benar benar dikelola dengan baik, karena pondok pesantren merupakan tempat yang paling cocok untuk mencetak kader persyarikatan dan bangsa sekaligus membentengi remaja dari pengaruh globalisasi yang terkadang memberikan dampak negatif.

H. Tajuddin juga meminta agar PDM. HSU sungguh sungguh dalam memberikan mengelola ponpes ini agar kedepannya bisa lebih baik dan maju.

BACA JUGA:  Dandim 1001/HSU Meninjau Langsung Pelaksanaan Serbuan Vaksinansi Covid-19 Untuk Pelajar

Sejalan dengan itu, Ketua PDM. HSU H. Sulikan Sariyan mengatakan kesiapannya untuk mengelola pondok ini dengan baik dan penuh tanggungjawab, meski demikian ustadz Sulikan tetap meminta dukungan dari seluruh warga Muhammadiyah khususnya PWM. Kalsel, PDM. HSU, PCM dan PCA serta para ustad dan ustazah.

“Mari kita berdoa dan mohon jangan saling mencela untuk bersama sama memajukan pondok pesantren ini, “pinta Ust. Sulikan.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait