Perpindahan Aset BLK Kalsel Diharapkan Mampu Tingkatkan Kualitas SDM

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Perpindahan aset Balai Latihan Kerja Provinsi Kalimantan Selatan kepada Pemerintah Pusat atau Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menjadi suatu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar menjelaskan berdasarkan hasil kesempatan dengan Dewan Provinsi Kalsel pengelolaan akan diserahkan ke Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“Peluang ini kita sambung dengan baik, dengan tujuan pembangunan gedung baru sebagi standarisasi pendidikan BLK,” bebernya, Kamis (22/7).

Roy mengatakan aset yang sudah dimiliki oleh BLK Kalsel, baik berupa mesin tidak layak pakai akan di perbaiki maupun diperbaharui sesuai dengan kebutuhan sekarang.

“Sehingga dengan peralatan yang bagus, dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja Kalsel,” ucapnya.

BACA JUGA:  Angkatan Muda Sabilal Muhtadin Gelar Sholawat dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai

Lanjutnya, bedasarkan saran dari Dewan Kalsel, BLK yang baru dapat menyerap tenaga kerja lokal sebanyak-banyaknya dalam mengikuti pelatihan.

“Pastinya masyarakat Kalsel akan menjadi prioritas,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin SE menekankan dalam pelatihan BLK untuk menerima masyarakat lokal, sehingga dapat menikmati fasilitas yang tersedia.

L

Pos terkait