PDI Perjuangan Kalsel Potong 35 Hewan Kurban

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Memperingati hari raya Idul Adha 1442 H, segenap kader dan pengurus PDI Perjuangan Kalimantan Selatan potong hewan kurban sebanyak 35 ekor.Sekretaris DPD PDIP Kalsel, M. Syaripuddin mengatakan sejumlah 33 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang disumbangkan oleh kader partai baik Kepala Daerah maupun Anggota DPR RI dan DPRD.

“Alhamdulillah ini adalah bentuk kesadaran yang bersangkutan dan juga bentuk solidaritas,” ucapnya, Kamis(22/7).

Ia mengatakan hal tersebut menunjukkan bahwa yang mampu harus peduli kepada sesamanya. Pembagian daging kurban tidak hanya anjuran agama, tapi mengonsumsi daging juga nantinya diharapkan bisa menambah gizi dan kesehatan.

“Apalagi sekarang kita perlu imun tubuh yang baik dalam mencegah berbagai penyakit,” tambahnya.

BACA JUGA:  Mendagri Tito Karnavian Lantik Dr. Syafrizal sebagai Penjabat Gubernur Kalsel

Semangat hari raya untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat selalu dilaksanakan dengan konsisten oleh PDI Perjuangan Kalimantan Selatan dibawah kepemimpinan Mardani H. Maming.

Kekompakan juga sangat terlihat di segenap pengurus partai tingkat kabupaten, hal ini terbukti penyembelihan hewan kurban juga dilaksanakan dengan jumlah yang bervariasi sesuai kebutuhan dan kemampuan.

DPD PDIP Kalsel sendiri melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari kamis, 22 Juli 2021. Total ada sekitar 7 ekor sapi yang merupakan sumbangan dari kader-kadernya yakni Mardani H. Maming (Ketua DPD PDIP Kalsel), M. Syaripuddin (Sekretaris DPD PDIP Kalsel yang juga Wakil Ketua DPRD Prov Kalsel), H. M. Rifqi Karsayuda (Anggota DPR RI), dr. Sulaiman Umar (Anggota DPR RI), H. Supiansyah (Ketua DPRD Kab. Tanah Bumbu), Syafruddin H. Maming (Kepala BP Pemilu PDIP Kalsel) sebanyak masing-masing 1 ekor sapi. Selain itu juga ada sumbangan 1 ekor sapi dari kumpulan Anggota Fraksi PDIP DPRD Prov Kalsel.

BACA JUGA:  Pemkot Banjarmasin Ajak Masyarakat dan Komunitas Jaga Lingkungan dari Hal Terkecil

Ketujuh ekor sapi tersebut disembelih di halaman Kantor DPD PDIP Kalsel, Jalan A.Yani Km.5 Banjarmasin dan dikemas menjadi 1000 paket daging kurban dibungkus menggunakan bakul purun yang dibagikan kepada fakir, miskin, masyarakat lingkungan kantor partai, serta beberapa senior, kader dan simpatisan partai.

 

Editor: Aditya

Pos terkait