Peduli Kelestarian Lingkungan Hidup,Kodim Gelar Karya Bhakti Pembersihan Bantaran Sungai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Menjalankan program pembinaan lingkungan hidup, Kodim 1001/HSU menggelar karya bhakti pembersihan di sepanjang bantaran sungai desa Pulantani & Tambak Sari Panji ,Kecamatan Haur Gading, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Rabu (14/07). Kegiatanini mengusung tema “Bersinergi dalam menjaga dan melestarikan lingkungan Hidup”

Dandim 1001/Amuntai melalui Pasiter Kapten Inf Mahmud Dalli mengatakan kegiatan tersebut merupakan program satuan TNI-AD Komando Kewilayahan Kodim 1001/HSU-BLG sebagai kepedulian sosial TNI-AD terhadap Kelestarian Lingkungan.

“ Karya Bhakti pada hari ini yaitu melaksanakan pembersihan dan membuka jalan Sungai yang sudah mulai tertutup oleh tanaman enceng gondok di sepanjang Bantaran Sungai yang ada di wilayah Desa Pulantani & Tambak Sari Panji kec. Haur Gading,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati Tala Apresiasi Prestasi Desa Bumi Jaya

Ditambahkannya, tujuan kegiatan ini untuk memelihara, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta memperlancar aliran air sungai yang digunakan warga masyarakat sebagai transportasi air yang sebagian besar warga masyarakat bermata pencaharian Petani sawah rawa-rawa dan mata pencaharian sebagai nelayan ikan Sungai/Rawa.

Pihaknya berharap pelaksanaan Karya Bhakti ini bermanfaat bagi masyarakat luas dan yang terpenting yaitu sinergi warga masyarakat kab. HSU bersama-sama Kodim 1001/HSU membina lingkungan hidup dengan menjaga dan melestarikan lingkungan.

“ Mari kita bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan demi kelestarian lingkungan masa depan anak cucu kita,” ajaknya.

 

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

L

Pos terkait