Organisasi Wanita Balangan Sepakati Kolaborasi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Tiga pilar organisasi wanita di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan, yakni Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK​), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) sepakat berkolaborasi dalam pergerakan.

Dalam kesempatan ajang sinkronisasi dansinergitas yang dibalut dengan silaturahmi beberapa waktu lalu, mempertemukan tiga pilar utama tersebut yakni, Hj Sri Huriyati Abdul Hadi, selaku Ketua TP PKK, Hj Megawati Ulpah Supiani, selaku Ketua GOW serta Hj Jubaidah Yuliansyah Ketua DPW Balangan.

Dikesempatan tersebut Bunda Sri Hadi mengimbau, supaya setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat di informasikan kepada publik, baik melalui media sosial pribadi maupun kepada media massa.

“Buktikan bahwa kita organisasi kewanitaan yang benar-benar bekerja serta bermanfaaat, jangan sampai dipandang hanya buat kumpul-kumpul semata,” imbuhnya, Senin (5/6)

BACA JUGA:  Abdul Hadi Lantik Pejabat Sekda Balangan

Senada, Ketua GOW Balangan, Hj Megawati Ulpah Supiani mengatakan, bahwa banyak kegiatan dari anggota GOW namun tidak terekspose oleh media, baik media sosial maupun media massa.

“Kedepan, tentu peran-peran kita dan media sosial serta sinergitas dengan para awak media massa dalam mengekspose kegiatan serta capaian yang telah kita capai sekaligus manfaatnya bagi masyarakat itu sendiri, memiliki peran sangat penting sebagai informasi kepada publik,” ungkapnya.

“Memang tidak sedikit pula anggota maupun pengurus yang tidak memahami serta mengerti apa yang ingin dicapai dalam organisasi kewanitaan ini, sehingga kebanyakan hanya turut berkumpul, lalu tidak tahu harus berbuat apa, itu akan kita perbaiki kedepannya, sekaligus bagaimana memanfaatkan media sosial,” jelasnya.

BACA JUGA:  Peringati WCD Pemkab HSU Bersihkan Dermaga Danau Panggang

Sementara itu, Ketua DWP Hj Jubaidah Yuliansyah menjelaskan, kegiatan DWP baru berjalan di bidang sosial, dan bidang lainnya tentu akan menyusul agar setiap pilar memiliki kesempatan untuk berkegiatan yang bernilai manfaat dalam pembangunan.

“Kita di DWP tentu ingin kegiatan itu berjalan seperti di TP PKK dan GOW, yang aktif turun ke kegiatan-kegiatan di masyarakat, namun kami akan memulainya secara bertahap, selain menggerakkan kader sesuai bidangnya, kami pun akan berkolaborasi pada kegiatan TP PKK dan GOW,” tegasnya.


Reporter : Siti Nur Jannah

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait