HUT Bhayangkara Ke – 75, Polres Tala Gelar Ungkap Kasus Narkoba

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Barang bukti narkoba sebanyak 219,29 gram berhasil disita Sat Narkoba Polres Tanah Laut dari dalam rumah seorang warga di Jalan Siam RT 10 RW 04 Desa Kurau Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut.

Seorang pria bernama Iwan ( 34 ) yang merupakan pemilik dari barang haram tersebut juga turut digelandang ke Mapolres Tanah Laut guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Iwan adalah salah satu dari 9 orang tersangka kasus narkotika yang diamankan oleh pihak Polres Tala dalam kurun waktu satu bulan terakhir ( Juni ), hal tersebut terungkap saat Presrilis Ungkap Kasus Narkoba yang digelar Polres Tanah Laut ( 30/6 ).

Ke 9 orang tersangka tersebut terdiri dari 8 Laki-laki dan 1 perempuan, dari tangan mereka berhasil diamankan narkoba jenis sabu dengan berat bersih 233,72 gram, 12 butir pil ekstasi serta uang tunai sebesar 1.050.000.

BACA JUGA:  Bupati Sukamta Buka Muscab Kwarcab Pramuka Tanah Laut

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H menegaskan bahwa kepada para tersangka akan dikenakan pasal yang terkait dengan Undang – Undang No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.
” Narkotika yang kita musnahkan untuk saat ini adalah 232,84 gram sabu dan 10 butir ekstasi ” tegasnya.

Kasat Narkoba Polres Tanah Laut AKP Yuda Kumoro Pardede, S.H., M.H menambahkan bahwa terhadap tersangka Iwan pihaknya juga telah melakukan pengembangan hingga akhirnya menemukan pemilik asal barang.
” Kita berkoordinasi dengan Direktorat narkoba, dan pemilik asal sudah berhasil diamankan di Banjarmasin, saat ini sedang di sidik pihak Direktorat ” jelasnya.

 

Penulis : Tony Widodo

L

Pos terkait