BPN Serahkan 161 SHP Kepada Pemkab Tala

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Tanah Laut serahkan 161 Sertifikat Hak Pakai ( SHP ) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut. ( 18/11/20 )

Sertifikat Hak Pakai ( SHP ) tersebut diterima langsung oleh Bupati Tanah Laut Sukamta saat Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Deklarasi Internal Zona Integritas serta peresmian Loket Layanan Pertanahan di halaman Kantor BPN Tanah Laut.

Selain kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, BPN juga menyerahkan SHP kepada Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut sebanyak 1 bidang, Kementerian PUPPR 116 bidang, PT PLN persero 7 bidang dan telah diselesaikan sertifikat PTSL nelayan sebanyak 50 bidang, serta sertifikat hak milik PTSL Transmigrasi sebanyak 319 bidang.

Sukamta menuturkan Sertifikat tanah menjadi hal yang sangat penting untuk menentukan kepastian hukum sekaligus untuk menghindari atau mengurangi konflik-konflik pertanahan di tengah-tengah masyarakat, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Tanah Laut akan mendukung sepenuhnya pihak BPN.

BACA JUGA:  Kotabaru Tuan Rumah Pertemuan TP PKK se Kalsel

Satu unit mobil operasional di serahkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut kepada BPN agar dapat lebih memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.
” saya kira ini adalah langkah-langkah yang sangat baik, Sinergi antara BPN tanah laut dengan pemerintah Kabupaten Tanah Laut ” tutur Sukamta.

Sementara itu Kepala Kantor BPN Tanah Laut Syamsul Wijaya mengungkapkan, loket pelayanan yang diresmikan memberikan fasilitas total pembayaran pada loket A dan B, loket prioritas yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas, ibu hamil, lansia dan pemohon tanpa surat kuasa serta dilengkapi dengan loket panduan informasi dan ruang konsultasi juga ruang laktasi.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tanah Laut, Sekretaris Daerah Tanah Laut, Dahnial Kifli, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Selatan, Alen Saputra Tenaga Ahli Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ninik Maryati, Koordinator Wilayah dan Komisi pemberantasan Korupsi RI, Kumbul Kuswijanto Sudjadi.

BACA JUGA:  Habib dan Denny Dukung Pasangan JADI, Pilbup Balangan

 

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait