Wabup HSS Buka Diklat DTD GP Ansor Ke-3

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pondok Pesantren Al Baladul Amin melaksanakan Diklat Terpadu Dasar (DTD) ke III. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad di desa Mandala kecamatan Telaga Langsat, jumat (25/6).

Sebanyak 45 orang peserta mengikuti kaderisasi dalam mencetak Banser yang militan, untuk meneguhkan aqidah ahlulsunnah wal jamaah an-nahdiyah demi keutuhan NKRI.

Ketua Pimpinan Wilayah Ansor Kalimantan Selatan (Kalsel), Teddy Suryana menjelaskan DTD merupakan media orientasi awal bagi generasi muda yang ingin bergabung sebagai kader GP Ansor khususnya di organisasi semi otonom NU.

Dilaksanakan selama tiga hari dua malam, materi DTD di sesuaikan dengan protokol kesehatan.“Seluruh materi akan dipadatkan, karena masih dalam suasana pandemi maka kegiatan-kegiatan yang sifatnya agak rentan akan kita tiadakan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Pemkab HSS Launching Beras Rastrada

Sementara Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab HSS, Dr Dini Mahdini mengatakan tiga kali pelaksanaan DTD GP Ansor Kab HSS sudah mencetak tidak Kurang 250 orang tersebar di setiap kecamatan.

” Sebagai garda terdepan dalam pengawalan terhadap ulama, Banser merupakan salah satu cikal bakal untuk menangkal gerakan-gerakan anti nasionalisme dan radikalisme yang dapat membahayakan ulama dan masyarakat,” terangnya.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.S.AP.MA mewakili pemerintah daerah mengatakan Kab HSS masih sangat membutuhkan stok-stok pemuda yang memiliki karakter tangguh dan kuat dalam hal mental, intelektual serta spiritual sehingga dapat bermanfaat dalam mendukung pembangunan.

” Kami menyambut baik kegiatan DTD yang dilaksanakan oleh GP Ansor, dengan harapan seluruh kadernya dapat ikut membantu pembangunan di wilayah kabupaten HSS ini,”papar Wabup Syamsuri.

BACA JUGA:  Desa Bi’ih Jadi Tempat TMMD Kodim 1006/Mtp

Wabup berharap seluruh kader yang mengikuti DTD dapat konsisten terhadap organisasinya dan dalam setiap aktivitasnya dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan. “ Semoga DTD ini dapat berdapampak positif pada pribadi dan lingkungan,” harapnya.

 

Reporter : Amutz
Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait