Tokoh Muda HSU Mendapat Gelar Kehormatan dari Kesultanan Banjar

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Martapura – Nama Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali diharumkan oleh tokoh muda banua, dimana Hendra Royadi Saina yang juga Ketua Yayasan Sanggar Air HSU dianugerahi gelar Astraprana dari Kesultanan Banjar.

Gelar Astraprana diberikan kepada Hendra Royadi saat dilaksanakannya Peringatan Milad Ke-516 Kesultanan Banjar di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Minggu (13/6) yang lalu.

Gelar Astraprana sendiri merupakan gelar kehormatan bagi para seniman dan budayawan yang diberikan oleh Kesultanan Banjar karena sosok yang diberikan gelar telah memberikan kiprah terbaik dalam membuat karya seni dan mendapat pengakuan serta menginspirasi berbagai pihak terlebih juga menjaga adat tradisi serta budaya di Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:  Polres HSU dan Pukesmas Amuntai Selatan Sosialisasikan 3 M

“Tentunya kami selain senang juga berbangga hati dan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Kesultanan Banjar khususnya dari Sultan Khairul Saleh” ucap Hendra Royadi yang juga Pemuda Pelopor Nasional Tahun 2005 dan Penerima Anugerah Seni Gubernur Kalsel Tahun 2005 ini.

“Meskipun bukan bertujuan untuk mendapatkan gelar, kami para pegiat seni dan budaya dan seluruh masyarakat akan terus bagawian (bekerja-red) dan berupaya memelihara serta menjaga agar adat budaya banjar jangan sampai hilang ditelan zaman,” tambahnya.

Gelar kehormatan tersebut diserahkan langsung oleh Sultan Khairul Saleh bersama dengan penerima berbagai gelar lainnya disaksikan semua pejabat Kesultanan Banjar dan undangan yang berhadi pada Milad Ke-516 Kesultanan Banjar yang bertemakan Adat dirawat dipelihara, Niscaya bangsa eloklah rupa, Syara ditegak sepenuh jiwa, Negeri cinta sepenuh raga.

BACA JUGA:  SMK Telkom Banjarbaru Salurkan Bantuan Tahap 2 Untuk Korban Banjir di Wilayah Banjarbaru dan Martapura

Reporter :Darma Setiawan
Editor : Aditya

L

L

Pos terkait