Program Pertamina Cerdas Bantu SMPN 15 Banjarbaru Wujudkan Sekolah Adiwiyata

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru- PT Pertamina (Persero) DPPU Syamsudin Noor serahkan bantuan program CSR kepada SMPN 15 Banjarbaru dalam rangka mendukung program sekolah Adiwiyata.

Bantuan program CSR berupa pembangunan gapura, perbaikan gerbang, halaman sekolah serta kolam dengan total nilai bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp 90.000.000. Penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina kepada dunia pendidikan. Tujuan program sekolah adiwiyata adalah mewujudkan warga sekolah yang bertanggungjawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Bantuan sarana dan prasarana secara simbolis diserahkan oleh Operation Head DPPU Syamsudin Noor, Jainul Abidin.

“Seluruh perbaikan sarana dan prasarana yang ada di sekolah ini tidaklah berguna dan bermanfaat jika tidak digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu mohon kiranya agar bantuan ini dijaga dan dirawat sebaik mungkin sehingga tepat guna bagi keberhasilan program sekolah adiwiyata serta memberikan pendidikan tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup kepada anak didik sejak dini” katanya.

BACA JUGA:  Peduli Korban Banjir, Pertamina Bantu Sembako dan Obat-Obatan

Acara penyerahan simbolis dengan puncak acara pengguntingan pita dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dihadiri oleh perwakilan SKPD setempat seperti Kecamatan Landasan Ulin dan Kelurahan Syamsudin Noor serta seluruh staff pengajar SMPN 15 Banjarbaru.

“Sekolah kami sangat minim sarpas, sebab terbatasnya dana untuk pembangunan sarpas dalam rangka mendukung pencapaian sekolah Adiwiyata”. Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina DPPU Syamsudin Noor yang telah membantu mewujudkan dalam pencapaian sekolah adiwiyata,” tutur Kepala Sekolah SMPN 15 Banjarbaru, Faizah.

Pos terkait