Ketua DPRD Banjar Wacanakan Toko Modern Tutup Jam 5 Sore

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Martapura – Wacana pembatasan jam buka toko retail modern di Kabupaten Banjar yang harus tutup pada jam 17.00 Wita atau 5 sore sedang dipersiapkan perdanya oleh DPRD Kabupaten Banjar.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Banjar, H Muhammad Rofiqi SH. Penutupan waktu buka usaha terhadap toko retail moderen dengan alasan membantu dan melindungi para pedagang kecil agar usaha dan perekonomian mereka lebih baik.

Pemerintah melindungi keberadaan pedagang kecil dan tradisional yang dijalankan masyarakat. Tanpa perlindungan, maka tidak mustahil akan digilas oleh retail moderen yang mempunyai modal besar. Untuk itu perlu adanya pembatasan jam operasional.

“Tanpa ada perlindungan khusus dari pemerintah daerah melalui perda, maka usaha kecil dan tradisional masyarakat akan mati. Karena itu, kami di DPRD kabupaten banjar menyiapkan perda yang akan membatasi operasional retail moderen sampai pukul 5 sore (17.00 Wita) saja,” tegas politisi Muda Partai Gerindera ini.

BACA JUGA:  PDAM Bandarmasih Utamakan Pelayanan Ketimbang Naikan Tarif

Rofiqi yang juga Ketua Kadin Kabupaten Banjar ini, mengatakan bahwa pihaknya tidak menghalangi usaha retail moderen. Tetapi memberikan solusi agar toko retail moderen dan tradisional bisa sama-sama berusaha dengan baik dan bisa mendapat penghasilan ditengah pandemi yang belum usai.

“Usaha kecil dengan modal lemah tentu tidak akan mampu bersaing dengan toko retail moderen dengan omzet besar. Karena itu, usaha masyarakat tradisional itu perlu perlindungan agar meningkatkan kessejahteraan masyarakat kita di daerah,”tutup sarjana hukum lulusan UNPAD ini.

Reporter : Edi Dharmawan
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait