Hari ini, Covid-19 Kalsel 34.870 Kasus, Positif 56, Sembuh 42, Meninggal Dunia 3

Wartaniaga.com, Banjarbaru-Hari ini bertambah lagi 56 warga Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terinfeksi virus corona. Adanya penambahan kasus baru ini, maka total per Kamis (3/6) tercatat jadi 34.870 kasus Covid-19. Sementara 845 pasien di antaranya masih dalam perawatan.

Meminjam data Tim Gugus Tugas Percepatan (TGTP2) Covid-19 Kalsel, hari ini ada penambahan 42 pasien yang dinyatakan sembuh. Sehingga totalnya sejak pandemi awal Maret tahun lalu menjadi 33.002 orang.

Pada hari ini juga dilaporkan ada 3 pasien yang meninggal dunia. Korban berasal dari Barito Kuala, Hulu Sungai Tengah (HST) dan Tanah Bumbu. Dengan tambahan yang meninggal, kini totalnya menjadi 1.023 orang

Di bawah ini merupakan sebaran ke-56 positif baru (Banjarmasin, Tabalong, Balangan dan Hulu Sungai Selatan nihil): Tanah Laut 17, Barito Kuala dan Banjarbaru masing-masing 11, Hulu Sungai Utara (HSU) 7, Kotabaru dan Tapin masing-masing 3, HST 2, Kabupaten Banjar dan Tanah Bumbu masing-masing 1 orang.

Sementara, sebaran ke-42 pasien sembuh adalah (HSS, Banjarmasin, Tanah Laut dan Kabupaten Banjar nihil): Tabalong dan Banjarbaru masing-masing 8, Barito Kuala 6, Tanah Laut dan Hulu Sungai Utara (HSU) masing-masing 5, Balangan 3, Tapin, HST dan Tanah Bumbu masing-masing 2, Kotabaru 1 orang.

Dengan data tersebut, persentase kesembuhan akibat Covid-19 di Kalsel mencapai 94,64 persen, sedangkan dirawat 2,42 persen dan meninggal 2,93 persen.

Mengingat, terus bertambahnya warga terinfeksi virus corona, masyarakat diminta lebih disipilin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Imbauan demikian tentunya bukan tanpa alasan. Pasalnya yang menjadi korban akibat paparan Covid-19, tak memandang status sosial, maupun usia. Bahkan, tak sedikit tenaga medis yang jadi korban hingga meninggal dunia.

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60