Pemuda Diharap Mampu Berkembang Dibidang Wirausaha

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) Berharap Kegiatan Kepemudaan Singkron Antara Kabupaten/kota dan Provinsi dan mampu melahirkan pemuda wirausaha.

Melalui Rapat Koordinasi Bidang Kepemudaan Provinsi Kalimantan Selatan diikuti Dinas Kepemudaan dan Olahraga se Kalsel, Kamis (3/6) di Hotel G Sign Banjarmasin, diharapkan mampu mensingkronkan program kepemudaan.

Kadispora Kalsel, Drs H Hermansyah mengatakan bahwa, kegiatan hari ini adalah momentum atau upaya bagaimana melaksanakan kegiatan kepemudaan di kabupaten/kota yang singkron dengan provinsi baik kegiatan di 2021 maupun di 2022.

“Jangan jalan masing-masing, Kalau tak singkron pemuda daerah ini sulit bersaing dan tak mempunyai semangat maju dan yang kita harapkan bagaimana meningkatkan peranan pemuda dalam pembangunan karena bidang ini bidang yang sangat strategis,” ucapnya.

BACA JUGA:  HSU Juara Umum Kejurprov Billiar 2020

Sejauh ini, Demosgrafi perkembangan pembangunan mengarah pada teknologi informatika dan diharap pemuda daerah inj jangan hanya jadi penikmat namun mampu memanfaatkannya.

“Contoh bidang kewirausahaan, harus ada pelatihan untuk mengembangkan sumberdaya kepemudaan untuk melahirkan pemuda wirausaha dan berkualitas, itu yang diharapkan.

Menurutnya sejauh ini Indeks pembangunan pemuda (IPP) Kalsel sudah mengalami peningkatan di 2020. Jadi diminta semua bergerak karena peran Dispora di Kabupaten/kota sangat diharapkan.

Sementara itu ketua Panitia Pelaksana Kegiataan, Hatim mengatakan, adapun tujuan kegiatan ini untuk mensingkronisasikan kegiatan dinas di tingkat kabupaten kota dengan provinsi maupun kementerian.

“Serta, menyelaraskan visi dan misi bidang kepemudaan se Kalsel,” ucapnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait