Capai 100 Persen Pendataan Keluarga, HSU Raih Penghargaan BKKBN Pusat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara ( HSU) meraih penghargaan dari BKKBN Pusat sebagai OPD KB pelaksana tercepat mencapai 100 persen pendataan keluarga 2021 di Kalimantan Selatan.

Kepala DPPKB Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid menerima langsung piagam penghargaan yang diserahkan Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo pada kegiatan Sosialisasi penurunan Stunting di Balairung Tuntung Pandang Kantor Bupati Tanah Laut di Plaihari, Kamis (17/6).

“Kita sangat beruntung karena DPPKB Hulu Sungai Utara tercepat dalam pendataan keluarga mencapai 100 persen hendaknya menjadi contoh bagi kabupaten lain,” ujar Hasto.

Hasto mengatakan hasil dari pendataan keluarga yang merupakan sebuah data rill sangat berharga bagi pemerintah daerah bupati dan Bappeda dalam penyusunan rencana pembangunan kedepan.

BACA JUGA:  Puskemas Sungai Malang Lakukan Penyuntikan Vaksinasi Covid-19

“Seandainya Bupati HSU ingin menurunkan Stunting, mudah saja karena sudah ada peta datanya, Ini merupakan data rill, data konkret dan betul betul data mikro, bisa untuk melakukan treatment dan melakukan action,” terangnya.

Di depan peserta yang hadir, Hasto menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kehadiran Kepala DPPKB Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid yang merupakan Isteri Bupati HSU yang turut hadir di acara tersebut.

Sementara itu, Kepala DPPKB HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid menyampaikan terima kasih kepada BKKBN Pusat atas penghargaan yang diberikan. Anisah tak lupa berterima kasih dan mengapresiasi para mitra kerja dan para kader yang sudah membantu hingga suksesnya program pendataan keluarga 2021.

BACA JUGA:  Banjir di Tala Rendam 1.300 Lebih Rumah

Anisah mengatakan, DPPKB HSU mampu menyelesaikan pendataan keluarga 2021 yang dilaksanakan 01 April -31 Mei dengan cepat.

“Alhamdulillah, Hulu Sungai Utara sebenar sudah selesai melakukan pendataan pada akhir Mei 2021 tapi secara entri sudah tercapai 100 persen pada 10 Juni, berkat kerja sama dan kerja keras dari mitra kerja kita, khususnya kader-kader desa sebagai ujung tombak yang bekerja siang malam,” kata Anisah.

Anisah juga berharap hasil pemdataan keluarga 2021 bisa bermanfaat bagi pemerintah daerah dalam menyusun rencana pembangunan, pengembangan kependudukan.

Pihak DPPKB HSU, katanya, bersikap terbuka bagi lembaga instansi yang membutuhkan hasil pendataan keluarga yang nantinya juga diserahkan kepada Bupati HSU untuk manfaatkan.

BACA JUGA:  Kepala KPPN Pelaihari Lakukan Kunjungan ke Bupati Tanah Laut

 

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

L

Pos terkait