Ketua DPRD HSU Apresiasi Program Bedah Rumah

  • Whatsapp
Ketua DPRD HSU, Almien Anshar Safari ( di muka pintu) saat melihat rumah yang akan dibedah

Wartaniaga.com, Amuntai – Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Almien Anshar Safari mengapresiasi dan mendukung program bedah rumah yang dilakukan pemkab HSU. Dirinya mengharapkan target bantuan program stimulan bedah rumah tahun 2021 semakin meningkat. Hal ini disampaikannya  setelah mengetahui masih banyaknya jumlah KK yang memerlukan bantuan serupa.

“Harapan kita, mudah-mudahan target bedah rumah di tahun tahun yang akan datang semakin meningkat, agar masyarakat Kabupaten HSU bisa merasakan hidup yang layak,nyaman dan damai di lingkungan rumahnya sendiri.” Ungkap Ketua DPRD HSU disela peninjauan ke lokasi program stimulan bedah rumah di desa Kandang Halang,  Sabtu (24/10) sore.

Lebih lanjut, Ketua DPRD HSU Almien mengaku akan terus memantau perkembangan program ini, yang dirasakan sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi  mereka yang mendiami rumah tidak layak huni (RTLH)

BACA JUGA:  Arutmin Indonesia Serahkan Bantuan APD pada Bupati Sukamta

” Alhamdulillah kita telah memantau kondisi beberapa rumah yang akan mendapatkan bantuan bedah rumah dari dana DAK Bidang Perumahan dan Permukim program bedah rumah kementerian PUPR ini.” Kata Almien

Ia juga mengaku bersyukur selain mendapat bantuan dari dana DAK pusat untuk 207 buah bedah rumah, ia juga mengaku bersyukur Kabupaten HSU mendapatkan bantuan stimulan bedah rumah dari provinsi untuk 100 buah rumah sehingga totalnya menjadi 307 buah rumah.

Hal serupa juga diungkapkan, Musliadi selaku Kepala desa Kandang Halang yang mengaku bersyukur karena sebanyak 15 unit rumah warganya mendapatkan bantuan bedah rumah.

Meski, diakuinya masih ada warganya yang terbilang mendiami rumah tidak layak huni (RTLH) ia berharap secara bertahap dapat dibantu  melalui program bedah rumah selanjutnya.

BACA JUGA:  Warga Tala Keluhkan SK 358 Tahun 2005 Soal Lahan Inhutani 3

” Untuk sementara, banyak lagi yang bakal kami usulkan di tahun-tahun berikutnya,”pungkasnya.

Pos terkait