BKKBN Kalsel Gelar Ramah Tamah Dengan Warga HSU

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional(BKKBN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar ramah tamah dengan warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Ramah tamah dengan Kepala perwakilan BKKBN Kalsel di Kabupaten HSU itu dilakukan pada Kegiatan Peninjauan Pelayanan KB dan Posyandu Holistik Integratif (HI) dalam rangkaian peringatan Harganas ke-28 tahun 2021 sekaligus peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia(IBI) ke-70 bertempat di Mess Negara Dipa, Kamis(24/06/2021).

Dalam Laporan Kepala Dinas BKKBN Kab HSU Dra Hj Anisah menyampaikan dalam rangka meningkatkan kualitas keluarga, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(DPPKB) HSU telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangkaian HARGANAS 2021, pelayanan KB gratis dan pelayanan posyandu HI di Kab HSU. tujuannya meningkatkan cakupan keluarga berencana atau KB baru dalam peserta KB, mengsinergikan gerak dan langkah keluarga Indonesia dalam pencegahan stunting.

BACA JUGA:  Mahal, di Kampung ini Harga Elpiji Melon Rp 70 Ribu

“Tujuannya mengoptimalkan peran pemangku kepentingan dan mitra kerja terkait dalam pelayanan KB serentak, kemudian meningkatkan kepedulian keluarga Indonesia dalam pencegahan stunting”

Anisah pun menambahkan total pencapaian pelayanan KB sejuta akseptor di Kab HSU tahun 2021 secara keseluruhan baik MKJP maupun non MKJP sebesar 138% melebihi target yang ditetapkan oleh perwakilan BKKBN Prov Kalsel.

Adapun pelaksanaan yang dilaksanakan oleh DPPKB Kab HSU pertama pelayanan KB gratis bekerja sama dengan PKK, TNI, DINKES, IBI, dan BAZNAS dimulai awal Juni dengan Lokus stunting, setiap kampung KB dapat bantuan 20 Sembako bagi kaum Lansia dengan ekonomi lemah.

Dalam sambutan Bupati HSU berharap melalui kegiatan ini semakin meningkatkan kebersamaan, koordinasi, dan kerjasama kita yang sinergi, sekaligus meningkatkan komitmen kita bersama untuk membangun keluarga yang sejahtera dan bahagia khususnya di Kalimantan Selatan dan di Kab. HSU.

Pos terkait