54 Mahasiswa dan Mahasiswi Terbaik HSS Terima Penghargaan dari Bupati Fikry

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Kandangan-Sebanyak 54 orang mahasiswa dan mahasiswi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang telah menyelesaikan karya tulis ilmiah berupa tugas akhir, skripsi, dan tesis mendapat apresiasi berupa dana dari pemkab sebagai pembinaan.

Penyerahan Tahap Satu tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati HSS, Drs.H.Achmad Fikry.M.ap di Gedung Pramuka Kandangan, Selasa (29/6).

Kabag Kesra Setda HSS, Fajar Abdi, mengatakan pemberian penghargaan kepada mahasiswa-mahasiswi yang berprestasi yang telah menyelesaikan tugas akhir dengan minimal IPK 3,25.

“Penghargaan ini diberikan untuk tahap I tahun 2021 kepada 54 mahasiswa-mahasiswi dari perguruan tinggi S2 sebesar Rp1.500.000 dan S1 sebesar Rp1.000. 000 masing-masing, ” ujarnya.

Menurut Bupati Fikry  penghargaan diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi untuk memberikan semangat bagi yang lainnya.

BACA JUGA:  Hatrick, Polres Tala Raih Predikat Terbaik 1 Satker Skala Besar

“Penghargaan hanya diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi dengan IPK 3,25 keatas, ” ujar Bupati.

Bantuan hanya diterima oleh mereka yang memiliki nilai IPK sesuai degan yang telah ditetapkan, yang dapat di unduh pada aplikasi  yang diverifikasi langsung oleh pemerintah daerah.

Selain memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi, Pemkab HSS bersama MUI Kabupaten HSS telah memberangkatkan santri pondok untuk belajar ke luar negeri.

“Bantuan kita berikan sesuai dengan visi dan misi daerah yang cerdas, inovatif, teknologi dan agamis, mewujudkan kesejahteraan dua akhirat, ” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Mahasiswa, Abdurahman, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Fikry yang telah memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi.

BACA JUGA:  KPU Balangan Tetapkan Abdul Hadi - Supiani Paslon Pemenang Pilkada

Ia mengatakan, pemkab HSS telah memberikan kemudahan kepada mahasiswa dalam mengusulkan bantuan melalui aplikasi yang telah disediakan.

“Kami sangat dimudahkan dalam pengusulan penghargaan yang diusulkan melalui aplikasi, ” ujarnya.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

L

Pos terkait