Warga AMD Permai Bervaksin Massal di Masjid Al Ihsan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Masjid Al Ihsan RT.22 Komplek AMD Permai Banjarmasin melaksanakan vaksinisasi yang bekerjasma dengan Puskesmas Alalak Tengah.

Sekertaris Masjid Al Ihsan, Nurjaya,S.Pd mengatakan kegiatan vaksinasi massal bertujuan agar masyarakat mendapat akses vaksin lebih mudah dan cepat.

“Kegiatan ini bertujuan, agar masyarakat mendapat akses lebih mudah dan lebih cepat menerima vaksin,” ujarnya, Rabu (19/5).

Total ada 38 orang yang hadir pada pelaksaan ini. Dan setelah dilakukan skrining 8 orang lulus, 6 orang di vaksin 2 orang ditunda karena tensi darah tinggi.

Ketua RT.22 Komplek AMD Permai, Muhammad Pazri menjelaskan pelaksanaan vaksinasi massal sama seperti vaksinasi Covid-19 di fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes).

“Mekanismenya peserta vaksinasi memantau identitasnya atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada petugas di meja pendaftaran. Kemudian peserta vaksinasi dilakukan skrining untuk melihat riwayat penyakit yang diderita, sekaligus cek suhu badan. Apabila layak, maka akan disuntik vaksin Covid-19 ”, terangnya.

BACA JUGA:  DPRD Barito Utara Sambangi Dewan Kalsel Terkait Refocusing Anggaran

Ditambahkanya, jika tidak berkesempatan dilayani di Masjid Al Ihsan, vaksinasi Covid-19 dapat dilakukan di sarana kesehatan terdekat, seperti Puskesmas, klinik kesehatan, dan rumah sakit.

Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait