Percepat Pembangunan, Pemkab Balangan Gandeng ULM

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin,- Guna mempercepat pembangunan di wilayahnya pemerintah kabupaten Balangan menggandeng Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengatakan saat ini pihaknya fokus dalam memperbaiki pelayanan publik, disamping terus menggali potensi yang ada untuk kemajuan Kabupaten Balangan, dimana pada 8 April 2021 silam menginjak usia 18 tahun

“Kami butuh sokongan ULM sebagai perguruan tinggi negeri terbaik di Kalimantan Selatan dalam upaya percepatan pembangunan di Balangan. Sehingga ke depan Balangan bisa mensejajarkan diri dengan kabupaten lain di Kalsel,” katanya usai acara penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Balangan dengan ULM Banjarmasin, Jum’at (30/4)

Bupati, menghendaki lebih banyak penelitian bisa dilakukan tim ULM guna menggali setiap potensi yang bisa dikembangkan dan menyusun perencanaan pembangunan ke depan di Balangan.

BACA JUGA:  Wahid Lantik 46 Pejabat Struktural

Sementara itu, Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi mengatakan akan mengerahkan para pakarnya diberbagai bidang untuk memberikan masukan melalui penelitian dan sebagainya, guna mendorong kemajuan di Kabupaten Balangan.

“Jadi apapun potensinya di Balangan, kami coba dorong untuk bisa maju dan berkembang. SDM ULM cukup banyak, kami punya pakar di bidang pertanian, perikanan, peternakan dan lainnya termasuk ahli ekonomi,” ujarnya.

Menindak lanjuti nota kesepahaman yang telah diteken bersama Bupati Balangan Abdul Hadi, Rektor memastikan para akademisi terbaik yang dimiliki bakal segera diterjunkan membantu percepatan kemajuan daerah berjuluk Bumi Sanggam itu.

Diakui Sutarto, sebagai kabupaten yang tergolong usia muda hasil pemekaran dari Kabupaten Hulu Sungai Utara. Kabupaten Balangan butuh suntikan dukungan dari segala unsur termasuk perguruan tinggi, sehingga pihaknya menyambut antusias atas kepercayaan yang telah diberikan.

BACA JUGA:  Pastikan Pasien ODGJ terobati, Sri Huriyati Terus Pantau Perkembangannya

“Kabupaten Balangan memang perlu bersinergi untuk berbagai bidang kegiatan. ULM punya pengalaman dalam memberikan masukan setiap daerah agar lebih maju dan berkembang di segala sektor,” ucapnya didampingi Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Humas Prof Yudi Firmanul Arifin.

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Orie Zain Al Ghifari

L

Pos terkait