Di HUT HSU ke 69, Dinkes Vaksinasi 240 Petugas Publik dan Lansia

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Dinas Kesehatan HSU laksanakan vaksinasi massal covid-19 kepada petugas publik dan lansia, hal ini terselenggara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ke 69.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan HSU, H. Danu F Fotohena menyampaikan, Dinas kesehatan HSU laksanakan vaksinasi massal covid-19 kepada 240 orang yang terdiri dari beberapa SKPD dilingkungan pemerintah kabupaten HSU.

“Selain dalam rangka menyambut HUT HSU yang ke 69, sekaligus dalam rangka menyambut kunjungan kerja atau safari ramadan Bapak Safrizal Z.A selaku Pj Gubernur kalimantan selatan di HSU,” ucapnya, Sabtu (1/5).

Ia menambahkan, dari 240 orang yang menerima vaksin sinovac dosis pertama hingga saat ini berjalan dengan lancar dan tidak ditemui penerima vaksin yang merasakan efek samping yang berat.

BACA JUGA:  Bupati HSU dan Keluarga Jalani Tes Swab

Dirinya berharap untuk seluruh lapisan masyarakat, agar segera datang ke fasilitas-fasilitas kesehatan diseluruh wilayah kabupaten HSU di 13 puskesmas, dirumah sakit dan diklinik polri untuk mendapatkan vaksin secara gratis.

“Seperti yang diketahui vaksinasi adalah salah satu jalan keluar mengatasi pandemi covid-19,” katanya.

Dengan tetep berprilaku hidup sehat dan tetap terapkan 5M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak termasuk membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Tetap sehat saat divaksin janganlah takut pada vaksinnya, dengan divaksinasi kita melindungi diri sendiri dan orang di sekitar yang dicintai,” pungkasnya.

 

Reporter: Ahmad Syarif
Editor: Aditya

L

Pos terkait