Pemkab Balangan akan Berdayakan Penyandang Difabel

  • Whatsapp
Bupati Balangan H Abdul Hadi saat bersama para difabel di kediammnya, Senin (10/5).

Wartaniaga.com,Paringin,- Pemerintah kabupaten Balangan berjanji akan memberdayakan para penyandang disabilitas atau difabel yang ada di wilayahnya. Hal ini diungkapkan Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat menyerahkan bantuan parsel kepada sejumlah warga difabel, Senin (10/5).

Menurutnya, pemkab akan memberdayakan para kaum difabel agar memiliki perkerjaan dan berpenghasilan.

“Bukan hanya parsel lebaran, tetapi nanti kita juga akan memberdayakan para kaum difabel Balangan untuk bekerja dan berpenghasilan, baik sebagai tenaga kontrak, pendakwah, guru-guru ngaji dan berbagai hal bermanfaat lainnya,” ungkap Bupati.

Dikatakan Abdul Hadi, program ini mungkin di luar kebiasaan, tapi baginya kaum difabel sama dengan masyarakat Balangan lainnya, memiliki hak yang sama.

BACA JUGA:  Hutan Pulau Laut Sigam Kotabaru tak Boleh Ditambang

“Mungkin ini diluar kebiasaan, tetapi akan kita biasakan untuk memberikan perhatian kepada mereka para penyandang difabel,” ujarnya.

Ia menambahkan akan melakukan koordinasi dan menyusun anggaran untuk merealisasikan kebijakan ini. “Semua masih dalam tahap penyusunan dan persiapan dan akan digodok kembali sekaligus disesuaikan dengan anggaran yang ada,” kata Bupati.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Balangan, IBrahim menyambut baik program yang dicanangkan oleh Bupati Balangan ini.

“ Alhamdulilah, semoga ini bisa cepat terrealisasi, selama ini kami kesulitasn mencari pekerjaan karena persyaratan yang sering tidak mampu kami penuhi,” paparnya saat dihubungi media ini.

Padahal, sambung Ibrahim banyak kaum difabel yang juga mampu bekerja seperti apa yang dikerjakan orang pada umumnya.

BACA JUGA:  Merakyat, Begini Gaya Kampanye Cabup Syafruddin H Maming

Pada kesempatan ini dirinya berharap lapangan pekerjaan yang nantinya akan diberikan kepada mereka ditujukan khusus bagi difabel.

“ Kami berharap pekerjaan itu nanti khusus untuk kami. Selain itu, kami juga berharap dilatih untuk menjadi pengusaha UMKM agar kami bisa mandiri dan berpenghasilan. Terimkasih kepada pemkab Balangan yang mau memperhatikan kami,” tutup Ibrahim.

 

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Orie Zain Al Ghifari

L

Pos terkait