Muswil IX PPP Kalsel Menetapkan 5 Tim Formatur untuk Menyusun Kepengurusan Periode Mendatang

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Musyawarah Wilayah (Muswil) IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menerapkan 5 (lima) Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan PPP Kalsel periode 2021-2026.

Salah satu Tim Formatur Banua Aman, H Abdul Hadi menjelaskan, lima figur yang disepakati forum Muswil sebagai Ketua formatur yaitu, Syaifullah Tamliha (DPP PPP). M Aditiya Mufti Ariffin ( DPW PPP Kalsel). Abdul Hadi (Balangan). Muhammad Arif (Kotabaru) dan Aropah (Banjarmasin).

“Tim formatur akan bekerja dalam waktu 20 hari kedepan untuk menyusun kepengurusan baru DPW PPP Kalsel,” ucapnya, Senin dinihari (31/5).

Ia mengatakan, nantinya Tim Formatur yang menyusun posisi Ketua dan seluruh pengurus DPW PPP Kalsel yang akan menjabat.

BACA JUGA:  Beraudensi ke ULM, Rektor : Kami Dukung FKPT Kalsel Jaga NKRI

Lanjut, kesepakatan forum menetapkan Tim Formatur melalui mekanisme berlangsung dengan pembagian zona, yaitu banua anam, pesisir dan tengah.

Selanjutnya, forum muswil yang dihadiri 13 kabupaten/kota sepakat tetap menghendaki figur Aditiya Mufti Ariffin sebagai Ketua DPW Kalsel untuk kedua kalinya, kerena menilai kinerja Aditiya pada masa sebelumnya dan juga merupakan kader terbaik saat ini.

Ia berharap, kedepan PPP pada pemilu legislatif nanti bisa meningkatkan perolehan kursi, baik ditingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota se Kalsel.

Adapun, Muswil IX PPP Kalsel bertema ” Merawat Persatuan Dengan Pembangunan” yang dibuka oleh Ketua DPP PPP Bidang Fungsional H Syaifullah Tamliha, juga menyampaikan saran dan restu pengurus pusat agar figur Aditiya Mufti Ariffin yang kini juga menjabat Walikota Banjarbaru ini terpilih kembali untuk menahkodai PPP untuk periode 2021-2026.

BACA JUGA:  Sayed Jafar Hadiri Tabligh Akbar Harlah NU ke-94

 

Editor : Aditya

Pos terkait